Pembagian Daging Kurban di Istiqlal seperti Pemilu

Written By Luthfie fadhillah on Kamis, 25 Oktober 2012 | 22.53





Pembagian Daging Kurban di Istiqlal seperti Pemilu





Penulis : Joe Leribun | Kamis, 25 Oktober 2012 | 22:03 WIB













JAKARTA, KOMPAS.com - Hewan kurban di Masjid Istiqlal akan disembelih usai shalat Idul Adha. Daging kurban akan dibagikan kepada penerima kupon sekitar pukul 16.00 WIB. Agar berlangsung tertib, penerima daging kurban akan diminta mencelupkan jarinya di tinta, seperti saat pemilu.

Pembagian kurban pada Jumat (26/10/2012) akan dilakukan di halaman belakang Masjid Istiqlal. Di sana telah disediakan dua tenda, masing-masing dengan 500 kursi. Satu tenda untuk pria, satu tenda untuk wanita. Jadi, penerima daging kurban yang telah memperoleh kupon menunggu di tenda tersebut.

"Jadi antara tenda dan tempat pembagian kuponnya itu berjarak sekitar 20 meter. Jadi tidak ada orang yang bergerombol dan berdiri untuk mendapatkan kupon," jelas Sekretaris Badan pelaksana dan pengelola masjid Istiqlal (BPPMI) Subandi di Jakarta, Kamis (25/10/2012).

Setelah mendapatkan kupon, peserta akan berjalan sejauh 200 meter untuk mengambil daging kurban. Setelah mendapatkan daging, maka dia harus mencelupkan jarinya ke tinta, seperti pemilu.


Hal itu untuk menandakan bahwa dia sudah mendapatkan daging kurban. Proses ini dibuat agar pembagian daging kurban berlangsung aman dan tertib, tanpa desak-desakan.

"Bagi yang telah mendapatkan daging semoga bermanfaat dan bagi yang tidak mendapatkan daging harap dimaklumi karena kupon dan daging itu terbatas," terang Subandi.

Menurut Subandi, pihaknya akan membagikan sekitar 5.000 kupon daging kurban. Kupon itu dipersiapkan tergantung banyaknya hewan kurban.

Saat ini, telah ada 28 ekor sapi dan 37 ekor kambing yang siap dikurbankan. Namun jumlah tersebut masih akan terus bertambah, diprediksikan menjadi 40 ekor sapi.







Editor :


Ana Shofiana Syatiri














Anda sedang membaca artikel tentang

Pembagian Daging Kurban di Istiqlal seperti Pemilu

Dengan url

http://thespreadofavianinfluenza.blogspot.com/2012/10/pembagian-daging-kurban-di-istiqlal.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pembagian Daging Kurban di Istiqlal seperti Pemilu

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pembagian Daging Kurban di Istiqlal seperti Pemilu

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger