FIA Nyatakan Vettel Tak Bersalah

Written By Luthfie fadhillah on Kamis, 29 November 2012 | 22.04




FIA Nyatakan Vettel Tak Bersalah





Kamis, 29 November 2012 | 21:49 WIB













KOMPAS.com - Badan tertinggi Formula 1, FIA, tak mau terlalu fokus dengan persoalan mengenai kontroversi Sebastian Vettel ketika menyalip Jean-Eric Vergne saat GP Brasil, Minggu (25/11/2012). FIA mengatakan, "tak ada kasus" sehingga tak perlu menjawab kabar yang tentu saja mengusik kegembiraan Vettel, yang tengah menikmati kesuksesannya merebut juara dunia.

Menurut Autosport, Kamis (29/11/2012), Vettel dinilai tak melakukan kesalahan, dalam balapan yang memastikan dia merebut gelar juara dunia F1 untuk ketiga kalinya secara berturut-turut. Meskipun sempat kontak dengan Bruno Senna di lap awal, tetapi Vettel mampu menyelesaikan balapan itu dengan finis di posisi keenam.

Alhasil, raihannya tersebut membuat Fernando Alonso gagal menghalanginya untuk mengenakan mahkota juara F1. Meskipun finis di posisi kedua, Alonso tak mampu menggeser Vettel, karena dia terpaut tiga poin dari pebalap Jerman tersebut, di klasemen akhir.

Pada Rabu (28/11) malam, Ferrari mengusik ketenangan pebalap Red Bull Racing tersebut. Menurut Ferrari, setelah mereka menonton video balapan itu, tampak Vettel melakukan kesalahan saat menyalip Vergne antara Tikungan 3 dan 4, karena bendera kuning sedang berkibar di awal balapan tersebut.

Tim mengatakan itu pada Kamis, bahwa mengenai kejadian itu mereka sudah memberitahukannya kepada FIA. Ferrari meminta klarifikasi dari badan tertinggi F1 tersebut.

Sumber di FIA pun sudah memberikan konfirmasi, bahwa bendera kuning di Interlagos saat itu dikibarkan sebelum Tikungan 3, di marshal sektor 3, dan berakhir kira-kira 150 meter sebelum Tikungan 4, di mana lampu hijau menyala.

Berdasarkan aturan FIA dalam kasus GP Brasil ini, jika bendera hijau dikibarkan sebelum lampu hijau menyala - seperti kasus Vettel - maka tanda hijau pertama yang diperhitungkan. Oleh karena itu, FIA merasa tak ada masalah karena apa yang dilakukan Vettel sah.







Editor :


Aloysius Gonsaga Angi Ebo
















Anda sedang membaca artikel tentang

FIA Nyatakan Vettel Tak Bersalah

Dengan url

http://thespreadofavianinfluenza.blogspot.com/2012/11/fia-nyatakan-vettel-tak-bersalah.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

FIA Nyatakan Vettel Tak Bersalah

namun jangan lupa untuk meletakkan link

FIA Nyatakan Vettel Tak Bersalah

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger