Indonesia Akan Lobi 45 Negara Asia

Written By Luthfie fadhillah on Senin, 05 November 2012 | 22.04



Asian Games


Indonesia Akan Lobi 45 Negara Asia





Senin, 5 November 2012 | 21:38 WIB













JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia akan melakukan lobi yang intens kepada 45 negara Asia agar bisa terpilih menjadi tuan rumah Asia Games ke-18 tahun 2019 yang akan berlangsung di Provinsi Jawa Timur.


"Tentunya kita akan melakukan presentasi yang terbaik dan melobi ke 45 negara Asia. Kita menyatakan diri siap jadi tuan rumah," kata Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Rita Subowo, di Jakarta, Senin (5/11/2012). 


Hal tersebut disampaikan Rita yang bersama Gubernur Jawa Timur Soekarwo bertemu Wakil Presiden Boediono untuk menyampaikan rencana Indonesia menjadi tuan rumah Asia Games ke-18 tahun 2019.


Dikatakan Rita, Indonesia pernah menjadi tuan rumah Asia Games 50 tahun yang lalu sehingga sudah saatnya bisa terpilih lagi menjadi tuan rumah yang kedua kali.


Alasan lain yang menyebabkan Indonesia layak terpilih adalah selama ini setiap kali diberi tugas penyelenggaraan Asia Games oleh Dewan Olimpiade Asia (OCA) selalu sukses.


"Demikian pula dengan penyelenggaraan Sea Games beberapa waktu lalu, Indonesia juga sukses menyelenggarakan dengan baik," kata Rita.


Dia mengatakan, Indonesia khususnya Provinsi Jawa Timur layak jadi tuan rumah mengingat provinsi tersebut memiliki infrastruktur yang baik seperti ada tiga bandara, yaitu di Surabaya, Malang dan Madiun, serta pelabuhan Tanjung Perak yang besar serta akan dibangunnya rel ganda ke Jakarta.


Jaminan lain adalah situasi keamanan yang kondusif sehingga memang Indonesia layak jadi tuan rumah.


"Peluangnya Insya Allah bisa terpilih tinggal bagaimana presentasi dengan baik dan melakukan lobi dengan baik. Rencananya tanggal 8 November keputusannya," katanya.


Selain Indonesia, negara Vietnam dan Uni Emirat Arab juga mengajukan diri sebagai tuan rumah Asia Games ke-18.



















Anda sedang membaca artikel tentang

Indonesia Akan Lobi 45 Negara Asia

Dengan url

http://thespreadofavianinfluenza.blogspot.com/2012/11/indonesia-akan-lobi-45-negara-asia.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Indonesia Akan Lobi 45 Negara Asia

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Indonesia Akan Lobi 45 Negara Asia

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger