Garuda Terbang ke Enam Destinasi Baru di Eropa dan Timur Tengah

Written By Luthfie fadhillah on Minggu, 02 Desember 2012 | 22.03


JAKARTA, KOMPAS.com - Sejalan kerja sama codeshare agreement dengan Etihad Airways (maskapai Uni Emirat Arab), mulai Minggu (2/12/2012) ini, Garuda memperluas jaringan penerbangan internasionalnya ke enam destinasi di Eropa dan Timur Tengah yang dilayani Etihad. Yakni, London, Paris, Manchester, Moskow, Athena, dan Muscat. Penerbangan ke enam kota itu, dilayani melalui bandara hub Abu Dhabi.


Garuda Indonesia secara resmi juga memindahkan hub internasionalnya dari Dubai (DXB) ke Abu Dhabi (AUH) mulai Minggu (2/12/2012) ini sebagai upaya perluasan jaringan dan peningkatan layanan kepada pengguna jasa. "Dengan pemindahan tersebut, Abu Dhabi akan menjadi pusat distribusi penerbangan Garuda Indonesia (bekerjasama dengan Etihad) menuju wilayah barat (western outbonds)," kata juru bicara Garuda Indonesia, Pujobroto, Minggu (2/12/2012) dalam surat elektroniknya.


Penerbangan perdana dari hub tersebut dilayani untuk rute Jakarta (CGK) - Amsterdam (AMS) dengan pesawat GA 088 yang berangkat dari Jakarta pada Minggu (2/12/2012) pukul 19.35 WIB dan tiba di Abu Dhabi pada Senin (3/12/2012) pukul 00.55 waktu setempat untuk transit. Selanjutnya, GA 088 akan berangkat dari Abu Dhabi pukul 02.55 waktu setempat dan di Amsterdam pukul 07.20 waktu setempat.


Penerbangan AMS-CGK akan dilayani dengan pesawat bernomor penerbangan GA 089 pada Senin (3/12/2012) yang berangkat dari Amsterdam pukul 10.10 waktu setempat dan tiba di Abu Dhabi pukul 19.45. Selanjutnya GA 089 berangkat dari Abu Dhabi pukul 21.15 waktu setempat dan tiba di Jakarta pukul 08.25 WIB.


Garuda melayani penerbangan via Abu Dhabi dari Jakarta sebanyak empat kali seminggu, yaitu pada Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu pukul 19.35 WIB. Penerbangan akan dilayani dengan pesawat jenis Airbus 330-200 berkapasitas sebanyak 222 penumpang dengan konfigurasi 36 penumpang di kelas Eksekutif dan 186 penumpang di kelas Ekonomi.


Dalam siaran persnya, Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Emirsyah Satar mengatakan, pemindahan hub sebagai upaya peningkatan layanan kepada penumpang, dan tindak lanjut kerjasama codeshare agreement dengan Etihad Airways yang ditandatangani pada 18 Oktober 2011 lalu dan telah berlaku efektif mulai 28 Oktober 2011.


"Peresmian hub Abu Dhabi ini diharapkan dapat memudahkan pengguna jasa yang ingin bepergian menuju wilayah barat, yaitu sektor beyond Abu Dhabi, termasuk ke lebih dari 80 kota/ destinasi di 50 negara di Eropa, Amerika Utara, Timur Tengah dan Afrika, yang dilayani oleh Etihad Airways," kata Emir.


Melalui kerjasama codeshare tersebut, Garuda Indonesia akan menjadi partner bagi Etihad Airways untuk pengembangan destinasi mereka di wilayah timur, sementara Etihad Airways akan mendukung pengembangan network Garuda Indonesia di wilayah Barat, yaitu sektor beyond Abu Dhabi.


Dalam kerjasama itu, Garuda Indonesia akan menjadi marketing party dan dapat menjual tiket penerbangan ke lebih dari 27 kota destinasi menarik Etihad Airways di Eropa, Amerika Utara, Timur Tengah, dan Afrika.


Kota-kota tersebut antara lain : Paris, London, Frankfurt, Milan, Munich, Manchester, Dublin, Dusseldorf, Geneva, Brussel, Athens (Eropa), New York, Toronto, Chicago (Amerika Utara), Domodevo (Rusia), Cairo, Johannesburg dan Nairobi (Afrika), dan Jeddah, Muscat, Dammam, Riyadh, Amman, Istanbul, Bahrain, Kuwait dan Beirut (Timur Tengah).    













Anda sedang membaca artikel tentang

Garuda Terbang ke Enam Destinasi Baru di Eropa dan Timur Tengah

Dengan url

http://thespreadofavianinfluenza.blogspot.com/2012/12/garuda-terbang-ke-enam-destinasi-baru.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Garuda Terbang ke Enam Destinasi Baru di Eropa dan Timur Tengah

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Garuda Terbang ke Enam Destinasi Baru di Eropa dan Timur Tengah

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger