Penganiayaan oleh Massa di Bekasi Terus Terjadi

Written By Luthfie fadhillah on Selasa, 18 Desember 2012 | 22.53


BEKASI, KOMPAS.com-Kepolisian Resor Bekasi Kabupaten menyesalkan terus terjadinya penganiayaan oleh massa terhadap tersangka pelaku kejahatan. Aksi pengadilan jalanan bahkan bisa menimbulkan kematian tersangka.


Kepolisian Sektor Setu, Selasa (18/12/2012), membenarkan, adanya peristiwa pengeroyokan yang menewaskan seorang tersangka pencuri mobil. Korban bernama Sudarto (62), tewas dipukuli warga di Kampung Serang RT 003 RW 05 Taman Rahayu, Setu, Kabupaten Bekasi, Senin (17/12/2012).


Sudarto dituduh sebagai pencuri mobil Suzuki Futura berpelat nomor B 9556 HY milik warga setempat bernama Maryadi. Aksi Sudarto kepergok oleh Maryadi yang kemudian berteriak sehingga mengundang kedatangan warga yang malah meringkus dan memukuli tersangka.


Peristiwa itu terjadi pada Senin sekitar pukul 02.30. Waktu itu, Maryadi dibangungkan oleh istrinya karena mendengar suara mobil hidup. Istri dari Maryadi curiga, jangan-jangan mobil mereka yang diparkir di depan rumah dicuri orang. 


Menurut Kepala Kepolisian Sektor Setu Ajun Komisaris Sumarwoto, kecurigaan sang istri Maryadi ternyata terbukti. Maryadi melihat mobilnya sudah menyala dan berjalan. Tidak berpikir panjang, Maryadi berlari mengejar sambil berteriak ada maling.


Teriakan korban didengar dan membangunkan warga yang dengan cepat turut membantu mengejar. Karena jalan yang dilalui kendaraan yang sedang dikemudikan pelaku itu sempit, pelaku tidak mampu mengendalikan kendaraan. Ditambah kepanikan, mobil yang dikendarai pelaku menabrak pohon kecapi dan pohon jambu.


Pelaku sempat keluar dan melarikan diri. Namun, pelaku terkepung, diringkus, dihujani pukulan dan tendangan, dan tewas dengan kondisi tubuh babak belur.


Petugas Kepolisian Sektor Setu yang mendapat informasi gagal menghentikan aksi main hakim sendiri oleh warga. Saat petugas datang, Sudarto sudah tidak bergerak dan saat dicek sudah tidak bernapas. Ditemukan identitas bernama Sudarto asal Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.


Petugas membawa jenazah Sudarto ke RS Bhayangkara Raden Said Sukanto (RS Polri) di Kramat Jati, Jakarta Timur, untuk otopsi. Petugas juga meminta keterangan sejumlah warga yang diduga terlibat dalam pengeroyokan tersangka pelaku kejahatan.






Editor :


Tjahja Gunawan Diredja









Anda sedang membaca artikel tentang

Penganiayaan oleh Massa di Bekasi Terus Terjadi

Dengan url

http://thespreadofavianinfluenza.blogspot.com/2012/12/penganiayaan-oleh-massa-di-bekasi-terus.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Penganiayaan oleh Massa di Bekasi Terus Terjadi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Penganiayaan oleh Massa di Bekasi Terus Terjadi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger