Rexy Mulai Bahas Program Pelatnas

Written By Luthfie fadhillah on Selasa, 25 Desember 2012 | 22.04


JAKARTA, KOMPAS.com-Sehari setelah tiba di Tanah Air, Rexy Mainaky langsung membahas program latihan di pelatnas Cipayung.


Rexy ditunjuk sebagai Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi tiba dari Manila, Sabtu pekan lalu.


"Ya, saya memang sudah mendiskusikan mengenai program latihan di pelatnas. Namun, belum bisa saya jabarkan karena kami perlu konsolidasi terlebih dahulu dalam satu pekan ini," kata Rexy di Jakarta, Selasa (25/12/2012).


Rexy menambahkan, tanggal 2 Januari 2013, dia harus ke Kualau Lumpur untuk mengurus rumahnya. Setelah itu, tanggal 6 Januari dia kembali ke Filipina untuk menyelesaikan urusan kontraknya.


"Setelah semua urusan selesai saya baru bisa fokus menjalankan program," ujarnya singkat.


Hari Minggu lalu, Rexy sudah bertemu dan berdiskusi dengan Christian Hadinata sebagai Kasubid Pelatnas Cipayung.


Menurut Christian, sejauh ini belum dibahas secara detail soal program, termasuk mekanisme pemanggilan pemain dan pelatih.


"Kami hanya bicara program secara garis besar. Dalam hal ini saya tidak bisa menyampaikan poin-poinnya. Biar Rexy sendiri yang menyampaikan," kata Christian.


Kasubid Humas dan Sosial Media, Ricky Subagja mengatakan, dalam pekan ini juga, Rexy akan memaparkan program-programnya.


"Rexy akan menjelaskan langsung dalam jumpa pers nanti," ujarnya. Setelah libur Natal, para pemain yang disiapkan tampil di turnamen Premier Super Series Korea Terbuka dan Super Series Malaysia Terbuka pada Januari nanti, langsung kembali ke pelatnas untuk latihan.


Sebagian besar dari mereka adalah pemain-pemain senior yang telah memiliki peringkat dunia yang relatif bagus dan tetap dipertahankan di pelatnas Cipayung.


"Mereka langsung kembali ke pelatnas untuk mempersiapkan diri. Waktu yang tersisa tidak terlalu banyak. Karena itu, mereka sudah harus siap digenjot sebelum tampil di Korea Selatan dan Malaysia," kata Christian.


Christian menambahkan, sebagian besar pemain kini dalam kondisi percaya diri yang tinggi.


Hasil gelar juara yang didapat Lindaweni dan pasangan Fran Kurniawan/Shendy Puspa di turnamen GP India Terbuka akhir pekan lalu, juga menjadi dorongan motivasi yang kuat buat pemain bersangkutan dan pemain lainnya.


"Tentu suasana ini sangat positif. Kehadiran Rexy, nantinya juga akan menjadi motivasi tambahan buat pemain," kata Christian.






Editor :


Tjahja Gunawan Diredja









Anda sedang membaca artikel tentang

Rexy Mulai Bahas Program Pelatnas

Dengan url

http://thespreadofavianinfluenza.blogspot.com/2012/12/rexy-mulai-bahas-program-pelatnas.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Rexy Mulai Bahas Program Pelatnas

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Rexy Mulai Bahas Program Pelatnas

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger