1.000 Tentara di Latuharhary

Written By Luthfie fadhillah on Jumat, 18 Januari 2013 | 22.53




Banjir Jakarta


1.000 Tentara di Latuharhary





Penulis : Andy Riza Hidayat | Jumat, 18 Januari 2013 | 22:26 WIB













JAKARTA, KOMPAS.com - Penanganan tanggul jebol Kanal Banjir Barat terus dipercepat. Perbaikan ini melibatkan sekitar 1.000 Tentara Nasional Indonesia dari berbagai satuan, yang bekerja dalam dua pembagian waktu sepanjang hari. Keberadaan mereka membantu proses perbaikan yang dilakukan tim gabungan lintas intansi.


"Kami bergantian di sini. Dalam setiap waktu pengerjaan paling tidak ada 500 personel. Mereka tidak dilengkapi senjata, namun peralatan kerja perbaikan tanggul," kata Panglima Daerah Militer Mayjen TNI Erwin Hudawi Lubis, Jumat (18/1/2013), di lokasi perbaikan tanggul.


Sebagian tentara tidak pulang ke rumah. Mereka beristirahat di gedung sekitar pengerjaan tanggul dan tenda. Sampai dengan Jumat malam mereka bekerja bergabung dengan pekerja sipil. "Hayo, mainkan, hayo !," teriak prajurit mengejar waktu sebelum hujan kembali mengguyur lokasi.


Malam ini material perbaikan tanggul tiba dari Cilegon, Rumpin, dan Purwakarta. Sejak bekerja hari Kamis (17/1/2013), menurut Erwin sudah lima kali pergantian pasukan.


Perbaikan tanggul memang tidak berhenti. Ada lampu penerangan yang ditempatkan di lokasi untuk membantu penerangan pekerja. Setidaknya lima alat berat dioperasikan untuk memindahkan sejumlah material.


Untuk memenuhi kebutuhan logistik prajurit, dibuka dapur khusus di lokasi proyek. Dapur ini menyediakan makanan kecil dan minuman dua kali sehari. Adapun bahan logistik kebutuhan memasak berasal dari bantuan pemerintah daerah, dan donatur.


















Anda sedang membaca artikel tentang

1.000 Tentara di Latuharhary

Dengan url

http://thespreadofavianinfluenza.blogspot.com/2013/01/1000-tentara-di-latuharhary.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

1.000 Tentara di Latuharhary

namun jangan lupa untuk meletakkan link

1.000 Tentara di Latuharhary

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger