Enggar: Ruhut Tak Masuk Akal

Written By Luthfie fadhillah on Senin, 28 Januari 2013 | 22.53





Enggar: Ruhut Tak Masuk Akal





Penulis : Sabrina Asril | Senin, 28 Januari 2013 | 22:08 WIB













JAKARTA, KOMPAS.com - Politikus Partai Nasional Demokrat Enggartiasto Lukita membantah semua tudingan politikus Partai Demokrat, Ruhut Sitompul. Ruhut sebelumnya menuding Enggar hijrah ke Partai Nasdem dari Partai Golkar karena hendak dirotasi oleh fraksinya.


Menurut Enggar, ia sama sekali tidak tahu rencana rotasi yang akan dilakukan oleh Fraksi Golkar terhadapnya. "Itu hak fraksi untuk melakukan pemindahan. Tetapi, ini pilihan politik terlalu kecil kalau hanya soal rotasi saya pindah partai. Pernyataan itu salah besar dan tidak masuk akal," kata Enggar saat dihubungi wartawan, Senin (28/1/2013).


Enggar pun menyangkal kepindahannya ke Partai Nasdem dikarenakan mendukung pembintangan anggaran TNI yang dilakukan Menteri Keuangan Agus Martowardoyo atas instruksi Sekretaris Kabinet Dipo Alam. Bahkan, Enggar mengaku pembintangan itu sebenarnya dilakukan oleh Komisi I DPR.


"Semua dibintangi itu dilakukan Komisi I karena ini kita mau membuka adanya tuduhan kongkalingkong antara Panglima TNI dengan Komisi I. Ini merisaukan, makanya kenapa tidak diaudit investigasi dari tahun 2010," ujarnya.


Audit investigasi, lanjut Enggar, diperlukan untuk membuka semua anggaran secara teransparan, seperti harga barang, tender, rekanan, dan peruntukan senjata atau peralatan TNI. Tujuannya agar semua masyarakat tahu dan terbuka. "Bagi orang yang khawatir untuk transparan, berarti ada sesuatu. Kalau benar, ya tidak perlu takut. Jadi apa yang kita lakukan itu sudah benar karena ini untuk transparansi agar masyarakat mengetahui semuanya," ujar Enggar.


Sebelumnya, Ruhut menuding Partai Nasdem diisi oleh para pengkhianat. Ia menyebut kepindahan Enggar dari Partai Golkar ke Partai Nasdem karena Enggar akan dirotasi oleh Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie dan Ketua Fraksi Golkar DPR RI Setya Novanto dari Komisi I DPR ke komisi lain. Rotasi dilakukan karena Enggar diduga telah bermain dan membintangi anggaran TNI.


"Jadi dia itu sudah dicopot dari Komisi I, lalu dia sakit hati oleh Ical dan Setya Novanto gara-gara ikut membintangi anggaran TNI, mangkanya dia pindah ke Nasdem," kata Ruhut.


















Anda sedang membaca artikel tentang

Enggar: Ruhut Tak Masuk Akal

Dengan url

http://thespreadofavianinfluenza.blogspot.com/2013/01/enggar-ruhut-tak-masuk-akal.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Enggar: Ruhut Tak Masuk Akal

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Enggar: Ruhut Tak Masuk Akal

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger