Habitat for Humanity Indonesia Siap Bantu 1.000 Paket Bersih Rumah Korban Banjir

Written By Luthfie fadhillah on Minggu, 27 Januari 2013 | 22.53


JAKARTA, KOMPAS.com - Seiring dengan mulai surutnya air banjir yang melanda sejumlah kawasan di Jakarta dan sekitarnya, Habitat for Humanity Indonesia meluncurkan kampanye pemulihan untuk membantu 1.000 keluarga yang paling membutuhkan.


Bantuan itu mencakup paket peralatan pembersihan rumah, paket perawatan bayi, dan perbaikan rumah.


Dalam siaran persnya, Minggu (27/1/2013), Direktur Nasional Habitat for Humanity Indonesia, James L Tumbuan, menjelaskan, program tersebut kelanjutan dari aksi tanggap bencana banjir Jakarta yang telah dilaksanakan lembaganya sejak sepekan ini. Tim cepat tanggapnya sudah terjun ke lapangan untuk mengumpulkan data warga dan wilayah yang paling membutuhkan bantuan, sejak Jumat pekan lalu.


"Sehari kemudian hingga kemarin, sudah disalurkan bantuan secara bertahap, dalam bentuk paket shelter darurat, selimut, paket perawatan ibu dan bayi, serta paket peralatan pembersihan rumah," katanya.


Menurut James Tumbuan, berdasarkan data lapangan, Habitat for Humanity Indonesia mengarahkan upaya bantuannya ke kawasan Kebon Pala Jakarta Timur dan Penjaringan Jakarta Utara, kemudian ke wilayah Karawang atau Bekasi.


Dengan dukungan dan komitmen sumber daya yang berhasil digalang, Habitat for Humanity Indonesia menyiapkan 1.000 paket bantuan pemulihan banjir. Dukungan dana dan sukarelawan telah direalisasikan oleh Manulife, Sekolah Bina Bangsa, BSI Bank Singapura, dan PriceWaterhouse-Coopers.


Habitat for Humanity Indonesia adalah organisasi nirlaba kemanusiaan global yang berfokus pada penyediaan huniaan layak huni dan pembangunan komunitas warga miskin.


Berlokasi di RW 08, Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (26/1/2013) kemarin, Habitat for Humanity Indonesia mendistribusikan bantuan berupa 200 paket kebersihan rumah dan 105 paket perawatan ibu dan bayi, serta air minum kemasan dan selimut. Jumlah ini melengkapi 300 paket bantuan serupa yang telah didistribusikan sejak Sabtu pekan silam.


Lebih jauh James L. Tumbuan menjelaskan, Habitat for Humanity Indonesia juga tengah menyiapkan program perbaikan rumah yang kebanjiran. "Kami memperoleh laporan bahwa warga perlu memperbaiki pintu ataupun jendela rumahnya yang rusak karena terendam air banjir. Untuk itu, kami sedang siapkan paket bantuan," katanya. 












Anda sedang membaca artikel tentang

Habitat for Humanity Indonesia Siap Bantu 1.000 Paket Bersih Rumah Korban Banjir

Dengan url

http://thespreadofavianinfluenza.blogspot.com/2013/01/habitat-for-humanity-indonesia-siap.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Habitat for Humanity Indonesia Siap Bantu 1.000 Paket Bersih Rumah Korban Banjir

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Habitat for Humanity Indonesia Siap Bantu 1.000 Paket Bersih Rumah Korban Banjir

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger