IPSI Optimis Juara Umum SEA Games 2013

Written By Luthfie fadhillah on Jumat, 25 Januari 2013 | 22.04



Pencak Silat


IPSI Optimis Juara Umum SEA Games 2013





Penulis : Dody Tamodia | Jumat, 25 Januari 2013 | 21:20 WIB











JAKARTA, KOMPAS.com- Ikatan Pencak Silat Indonesia optimis bisa meraih juara umum di SEA Games 2013 Myanmar. Para atlet yang akan berlaga nantinya melalui penyaringan yang ketat oleh Tim PB IPSI pada 15-16 Maret mendatang.


Sekitar 100 persen (56 atlet) telah berada di Jakarta sejak November 2012 dalam mengikuti proses latihan dan penyaringan.  Dari jumlah itu, 75 persen (42 atlet) nantinya akan ikut berlaga di Myanmar.


Sekretaris Jenderal PB IPSI Erizal Chaniago yang ditemui di Jakarta, Jumat (25/1/2013), menjelaskan, para atlet yang tengah mengikuti proses penyaringan yang ketat sejak di daerah masing-masing, harus melalui kualifikasi yang telah ditetapkan pengurus PB IPSI.


"Kualifikasi yang ditetapkan antara lain telah mendapatkan medali emas minimal di kejuaraan daerah dan pertandingan liga mahasiswa," ungkapnya. Para atlit yang berjumlah 56 orang, saat ini masih terus mengikuti pelatihan tambahan guna meningkatkan kualitas baik fisik maupun dalam gaya.


Pelatihan yang diprogramkan PB IPSI dan KONI terbagi atas empat tahap, yaitu latihan umum, latihan khusus, latihan pra kompetisi, dan latihan sebelum kompetisi berlangsung. Erizal menjelaskan, saat ini para atlet masih dibimbing dengan program latihan umum.


"Sebab nanti setelah melewati proses penyaringan pada tanggal 15-16 maret, para atlet baru akan mendapatkan pelatihan khusus," tambahnya.






Editor :


Marcus Suprihadi
















Anda sedang membaca artikel tentang

IPSI Optimis Juara Umum SEA Games 2013

Dengan url

http://thespreadofavianinfluenza.blogspot.com/2013/01/ipsi-optimis-juara-umum-sea-games-2013.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

IPSI Optimis Juara Umum SEA Games 2013

namun jangan lupa untuk meletakkan link

IPSI Optimis Juara Umum SEA Games 2013

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger