Murray Pertahankan Gelar

Written By Luthfie fadhillah on Minggu, 06 Januari 2013 | 22.04


BRISBANE, KOMPAS.com - Andy Murray harus mengeluarkan semua teknik dan pengalamannya untuk mempertahankan gelar juara di ajang Brisbane International, Minggu (6/1/2013) di Brisbane, Australia.


Pada laga final, Murray dipaksa bekerja keras untuk mengalahkan bintang baru dari Bulgaria,  Grigor Dimitrov, dengan skor  7-6 (7/0) dan 6-4.            


Dimitrov yang baru pertama kali menembus final final ATP World Tour, bermain sangat tenang dan percaya diri di awal set pertama. Petenis berusia 21 tahun itu mengandalkan pukulan backhand, dengan satu tangan untuk mematahkan servis Murray.            


Penempatan bola yang akurat dan pukulan yang keras dari Dimitrov, sering membuat peraih medali emas Olimpiade London 2012 itu pontang-panting mengejar bola dan kehilangan poin-poin penting. Dimitrov langsung memimpin pertandingan dengan skor 4-1.            


Namun, Murray  tidak mau menyerah begitu saja dan mengubah taktik permainan. Juara  Brisbane International tahun 2012 itu bermain lebih agresif dan mulai menekan Dimitrov.            


"Dia mengawali pertandingan dengan sangat baik dan sangat agresif. Kami bermain dalam reli-reli yang sangat berkualitas.  Kemudian, saya merasa harus mengubah permainan dan mulai mendikte untuk merebut poin," kata Murray.              


Taktik Murray terbukti jitu, dan membuatnya mampu mengejar perolehan poin menjadi 5-4, masih untuk keunggulan Dimitrov. Murray semakin percaya diri setelah Dimitrov melakukan beberapa kesalahan sendiri, sehingga pertandingan harus dilanjutkan dengan tie break.


Murray yang lebih berpengalaman bermain dengan agresif tetapi hati-hati, sehingga dapat memenangi set pertama. Kalah di set pertama tidak membuat Dimitrov patah arang. Petenis bertinggi 1,88 meter itu kembali bermain agresif di awal set kedua.            


Dimitrov langsung unggul dengan skor 4-3 dan siap merebut set kedua. Namun, Murray kembali menggunakan pengalamannya untuk menyerang dengan menggunakan  servis keras dan langsung menekan saat pengembalian Dimitrov cukup buruk.            


Taktik itu membuat Murray berhasil merebut dua game berikutnya dan unggul skor berubah menjadi 5-4. Di game terakhir, serangan-serangan Murray semakin tidak terbendung dan Dimitrov dipaksa menyerah.  (ECA)  


Sumber : AFP/AP












Anda sedang membaca artikel tentang

Murray Pertahankan Gelar

Dengan url

http://thespreadofavianinfluenza.blogspot.com/2013/01/murray-pertahankan-gelar.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Murray Pertahankan Gelar

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Murray Pertahankan Gelar

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger