Polri, Ubahlah Pola Kerja dan Kinerja!

Written By Luthfie fadhillah on Rabu, 02 Januari 2013 | 22.41





Polri, Ubahlah Pola Kerja dan Kinerja!





Penulis : Sandro Gatra | Rabu, 2 Januari 2013 | 21:53 WIB













KOMPAS IMAGES/DHONI SETIAWAN


Ketua Komisi III DPR RI Benny K Harman.




TERKAIT:





JAKARTA, KOMPAS.com - Kepolisian diminta mengevaluasi dan mengubah pola penanganan perkara terutama cara pendekatan masyarakat. Jika tidak, maka perlawanan masyarakat terhadap Kepolisian bakal terus terjadi.


"Tahun 2013 polisi harus mengevaluasi pola kerja dan kinerjanya," kata anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Aboe Bakar Al Habsy melalui pesan singkat, Rabu (2/1/2013).


Hal itu dikatakan Aboe Bakar menyikapi meningkatnya pengerusakan hingga pembakaran fasilitas Polri di 2012. Sepanjang tahun 2012, sebanyak 85 fasilitas Polri dirusak dan dibakar yang terdiri dari 56 kantor polisi, 18 mobil polisi, 10 motor polisi, dan satu rumah dinas polisi. Tahun 2011, hanya 65 fasilitas Polri yang dirusak dan dibakar rakyat. Adapun tahun 2010 hanya 20 kantor polisi yang dirusak dan dibakar.


Aboe Bakar mengatakan, selain terkait penanganan masalah yang tidak tepat, Kepolisian juga kerap tidak adil dalam menangani kasus. Akibatnya, ada perlawanan dari kelompok yang dirugikan. Selain itu, kepercayaan masyarakat juga telah menipis terhadap Kepolisian.


"Seperti yang terjadi di NTB, masyarakat merusak polsek dan mengeluarkan tahanan. Ini terjadi karena masyarakat sulit percaya kepada penanganan kasus kriminal, yang akhirnya terjadi peradilan jalanan," kata Aboe Bakar.


Ketua DPP Bidang Hukum Partai Demokrat Benny K Harman mengatakan, masyarakat sangat kecewa dengan kinerja Kepolisian yang belum mampu memberikan rasa aman dan kepastian hukum. Kedepannya, pimpinan Polri harus terus melanjutkan reformasi.


















Anda sedang membaca artikel tentang

Polri, Ubahlah Pola Kerja dan Kinerja!

Dengan url

http://thespreadofavianinfluenza.blogspot.com/2013/01/polri-ubahlah-pola-kerja-dan-kinerja.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Polri, Ubahlah Pola Kerja dan Kinerja!

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Polri, Ubahlah Pola Kerja dan Kinerja!

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger