Amerika Tawarkan Beasiswa Atlet Sumsel

Written By Luthfie fadhillah on Rabu, 13 Februari 2013 | 22.04


PALEMBANG, Kompas.com - Pemerintah Amerika Serikat menawarkan beasiswa kepada atlet Sumatera Selatan untuk mengenyam pendidikan formal dan nonformal di sejumlah universitas ternama di negera tersebut.

"Amerika Serikat (AS) tertarik bekerja sama dengan KONI Sumsel, salah satunya dengan menawarkan bantuan biaya pendidikan berupa beasiswa pada perguruan tinggi di negara tersebut," kata Ketua Umum KONI Sumsel Muddai Madang di Palembang, Rabu (13/2/2013), ketika ditanya tanggapan atas kedatangan staf Kedubes AS ke Palembang, Selasa (12/2).

Untuk menindaklanjuti serta merespon positif keinginan pemerintah AS itu, pihaknya akan menggandeng Universitas Sriwijaya (Unsri) sebagai perguruan tinggi negeri di Sumsel.

"Tahap awal akan meminta bantuan Unsri mengenai persyaratan atlet yang layak mengenyam pendidikan di luar negeri, termasuk bagaimana caranya lulusan itu bisa diberdayakan di Sumsel," ujarnya.

Setelah rumusan diperoleh, maka KONI akan meneruskan ke seluruh perguruan tinggi baik swasta maupun negeri. Kemudian, pihaknya akan mengumumkan secara resmi serta mensosialisasikan ke pengurus provinsi cabang olahraga.

"Peluang mendapatkan beasiswa ini berlaku untuk seluruh atlet, artinya bagi yang sudah terlanjur berstatus mahasiswa di perguruan tinggi masih memiliki kesempatan," ujarnya.

Tiga orang staf Kedubes AS untuk Indonesia yang melakukan kunjungan ke Palembang selama dua hari (12-13 Februari 2012) yaitu Joel A Kopp, Sandi, dan Melisa Wijaya.

Menurut dia, kedatangan perwakilan pemerintah AS itu setelah mengamati potensi olahraga di Sumsel dalam satu tahun terakhir pascamenjadi tuan rumah SEA Games tahun 2011.

Ketiganya bertemu dengan pejabat KONI Sumsel, Dinas Pemuda dan Olahraga Sumsel, serta Manajemen Sriwijaya Football Club. Berdasarkan pertemuan itu, AS bersedia mensponsori berbagai ajang internasional yang digelar Sumsel serta membantu memajukan olahraga.

"Olahraga sudah menjadi gaya hidup warga AS, dan mereka melihat Sumsel sangat potensial apalagi berhasil menggelar Kejuaraan Dunia Ski Air dan Wakeboard 2012," katanya.







Editor :


Aloysius Gonsaga Angi Ebo









Anda sedang membaca artikel tentang

Amerika Tawarkan Beasiswa Atlet Sumsel

Dengan url

http://thespreadofavianinfluenza.blogspot.com/2013/02/amerika-tawarkan-beasiswa-atlet-sumsel.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Amerika Tawarkan Beasiswa Atlet Sumsel

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Amerika Tawarkan Beasiswa Atlet Sumsel

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger