Bos Sabet Gelar Etape I

Written By Luthfie fadhillah on Kamis, 21 Februari 2013 | 22.04



Le Tour de Langkawi 2013


Bos Sabet Gelar Etape I





Penulis : Helena Fransisca Nababan | Kamis, 21 Februari 2013 | 21:22 WIB













LANGKAWI, KOMPAS.com -- Unggul dalam mass sprint, Theo Bos, pebalap Blanco Pro Cycling Team menyabet gelar kemenangan etape pertama Le Tour de Langkawi (LTdL) 2013, Kamis (21/2/2013). Lintasan etape pertama sejauh 162,7 kilometer dari Kangar ke Kulim ia tuntaskan dalam empat jam dan 17 detik.


"Hari ini lumayan mudah karena rekan-rekan setim mengontrol balapan. Mereka selalu ada di bagian terdepan sehingga menyulitkan tim-tim lain," ujar Bos.


Sementara bagi timnas Indonesia, lintasan datar etape I menjadi ajang ujian.


LTdL 2013, balapan kelas 2HC atau balapan sepeda lebih dari satu etape yang diatur Persatuan Balap Sepeda Internasional (UCI) hanya boleh diikuti tim-tim divisi I, II, III, dan sedikit saja timnas itu, kali ini diikuti lima tim divisi I. Tahun lalu hanya diikuti dua tim.


"Para pebalap divisi I itu memiliki kecepatan tinggi. Lintasan sejauh 162,7 kilometer hari ini mereka lahap dengan cepat. Sebelum ke Langkawi mereka sudah membalap sebagai pemanasan. Timnas belum ikut balapan apapun sehingga kami mengusahakan yang terbaik," ujar Dadi Suryadi, salah satu pebalap timnas yang dihubungi di Langkawi, Malaysia.


Hasilnya, enam pebalap Indonesia menerapkan strategi bertahan di rombongan besar. "Kami memilih menghemat tenaga hingga akhir balapan dengan tidak melakukan break away," kata Dadi yang adalah pebalap pendakian itu.



















Anda sedang membaca artikel tentang

Bos Sabet Gelar Etape I

Dengan url

http://thespreadofavianinfluenza.blogspot.com/2013/02/bos-sabet-gelar-etape-i.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Bos Sabet Gelar Etape I

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Bos Sabet Gelar Etape I

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger