Gulat Kaltim Inginkan Pelatnas Lokal

Written By Luthfie fadhillah on Senin, 04 Februari 2013 | 22.04


SAMARINDA, Kompas.com - Pengprov Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kaltim menginginkan pelaksanaan pemusatan latihan nasional (pelatnas) SEA Games 2013 untuk cabang gulat dilaksanakan pada masing-masing daerah asal atlet, sebelum memasuki program persiapan khusus menjelang pertandingan.

Binpres PGSI Kaltim Buyamin di Samarinda, Senin (4/2/2013), mengatakan, usulan Kaltim terkait dengan banyaknya atlet Kaltim yang terdaftar untuk melaksanakan program Nasional tersebut.

"Punggawa atlet kami sebanyak 14 orang masuk dalam pelatnas, ditambah satu orang pelatih, yang menjadikan komposisi yang lengkap untuk melaksanakan persiapan sendiri," terang Buyamin.

Memang, lanjut Buyamin, telah tersuarakan bahwa Kaltim juga masuk nominasi sebagai tempat pelatnas gulat khususnya gaya grego, dan untuk gaya bebas dilaksanakan di Jawa Barat. Tetapi Buyamin yang juga terpilih sebagai pelatih pelatnas menilai bahwa pemusatan internal di Kaltim untuk semua gaya dikaji bisa memberikan manfaat positif khususnya bagi pegulat Kaltim sendiri.

"Kalau menjalani persiapan di sini pastinya banyak sparing patner, dan anak-anak sudah dekat satu sama lain, selain itu juga lebih efisien soal pembiayaan," papar Buyamin.

Menurut Buyamin, pemindahan lokasi pelatnas ke daerah masing-masing, dirasa tidak memerlukan birokrasi yang rumit. Apalagi Kaltim sudah pernah melaksanakan pelatnas sebelumnya yakni pada SEA Games 2011.

"Cabang lain seperti angkat besi saja bisa melaksanakan pelatnas sendiri, tentunya gulat juga harus bisa, tinggal memindahkan semua keperluan atlet ke daerah masing-masing," tegasnya.

Saat ini, meski belum ada intruksi khusus dari PB, namun Kaltim telah memulai persiapan pelatnas lokal, dengan maksud supaya atlet tetap dalam kondisi siap bila sewaktu-waktu mendapatkan panggilan.

"Bedanya saat ini mereka hanya berlatih saja, sementara untuk istirahat tetap di rumah masing-masing," jelasnya.

14 atlet gulat Kaltim:

* Gaya Grego Romawi

- M Aliansyah (60kg)
- Rustang (66kg)
- Kusno Hadi Saputro (74kg)
- Riandy Febrico (84kg)
- Papang Ramadhani (96kg)

* Gaya Bebas Putra

- M Iqbal (50kg)
- Eko Roni Saputra (55kg)
- Ardiansyah D (66kg)
- Rudi Armanto (84kg)
- Agus Riandi (96kg)
- Agustaf Enderson (120kg)

* Gaya Bebas Putri

- Dian Putri (51kg)
- Dewi Ulfa (55kg)
- Yani Hariyani (63kg)







Editor :


Aloysius Gonsaga Angi Ebo









Anda sedang membaca artikel tentang

Gulat Kaltim Inginkan Pelatnas Lokal

Dengan url

http://thespreadofavianinfluenza.blogspot.com/2013/02/gulat-kaltim-inginkan-pelatnas-lokal.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Gulat Kaltim Inginkan Pelatnas Lokal

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Gulat Kaltim Inginkan Pelatnas Lokal

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger