Hoki Tunggu Kepastian dari KONI Terkait SEA Games

Written By Luthfie fadhillah on Jumat, 01 Februari 2013 | 22.04


JAKARTA, Kompas.com - Federasi Hoki Indonesia (FHI) masih menunggu kepastian dari Komite Olahraga Nasional Indonesia Pusat sebagai pengendali Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) terkait keikutsertaan tim nasional hoki dalam ajang SEA Games 2013 Myanmar.

Sekertaris Jenderal Pengurus Pusat FHI, Dasril Anwar di Jakarta, Jumat (1/2/2013), mengatakan, pihaknya akan mengirimkan laporan kesiapan tim nasional (timnas) hoki untuk berlaga di ajang itu ke Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman yang juga Dewan Pelaksana Prima, pada Senin (4/1).

"Senin, kami akan layangkan laporan tertulis mengenai kesiapan kami. Federasi siap untuk mengirimkan atlet dan unjuk prestasi di SEA Games," kata Dasril.

Hoki menjadi cabang olahraga kategori II yang dipertandingkan di SEA Games Myanmar menggantikan Tarung Derajat, setelah ada rapat Dewan dan Federasi SEA Games 28-29 Januari 2013 lalu di Naypyidaw, Myanmar. Pergantian itu karena hoki sudah menjadi cabang di Olimpiade dan Asian Games serta memperoleh dukungan dari Malaysia dan Thailand.

"Kami belum menerima langsung kepastian dari KONI Pusat, tapi jika ditanya siap atau tidak, kami sudah siap, dan akan menggelar pelatnas Februari," ujarnya.

Federasi juga ingin memastikan mengenai nomor hoki yang akan dipertandingkan di Myanmar pada Desember mendatang. Terdapat dua nomor hoki yang biasa dipertandingkan yakni indoor dan field.

Nomor cabang olahraga SEA Games yang sudah dipastikan hanya untuk nomor atletik (46 nomor) dan akuatik (41). Sedangkan cabang olahraga lainnya masih menunggu usulan dari NOC Myanmar yang kemudian akan dibahas di Komite Eksekutif Federasi SEA Games untuk diputuskan.

Indonesia memiliki keunggulan di nomor indoor. Namun, kata Dasril, jika hanya field yang dipertandingkan, hal itu tidak akan menjadi masalah karena para pemain akan ditingkatkan kemampuan dan stamina fisiknya dalam pelatnas untuk nomor pertandingan itu.

FHI juga telah mengkonsolidasikan 22 pengurus provinsinya untuk menyiapkan atlet guna diseleksi di pelatnas.

Dasril mengatakan, SEA Games merupakan kesempatan untuk membuktikan prestasi tim nasional hoki Indonesia di kancah internasional setelah 10 tahun absen unjuk prestasi di tingkat dunia.

"Setelah hoki diberi kesempatan, tentunya kami ingin membuktikan prestasi Indonesia di ajang internasional, kami siap," pungkasnya.







Editor :


Aloysius Gonsaga Angi Ebo









Anda sedang membaca artikel tentang

Hoki Tunggu Kepastian dari KONI Terkait SEA Games

Dengan url

http://thespreadofavianinfluenza.blogspot.com/2013/02/hoki-tunggu-kepastian-dari-koni-terkait.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Hoki Tunggu Kepastian dari KONI Terkait SEA Games

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Hoki Tunggu Kepastian dari KONI Terkait SEA Games

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger