PDS Kembali Ancam Pidanakan KPU

Written By Luthfie fadhillah on Jumat, 15 Februari 2013 | 22.41





PDS Kembali Ancam Pidanakan KPU





Penulis : Aditya Revianur | Jumat, 15 Februari 2013 | 22:11 WIB













Google Images


Partai Damai Sejahtera




TERKAIT:





JAKARTA, KOMPAS.com - Sekretaris Jenderal Partai Damai Sejahtera (PDS) Sahat Sinaga mengatakan partainya akan segera kembali melaporkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) ke Kepolisian. Laporan ini akan dibuat terkait dugaan penghilangan dokumen bukti tahapan verifikasi partai politik.


"PDS Akan melaporkan KPU ke Mabes Polri karena ada penghilangan bukti (verifikasi parpol). Ini memenuhi unsur delik pidana," kata Sahat dalam diskusi bertema "Pemilu 2014, Ajang Parpol Berebut Kekuasaan Dalam Skandal Imam Bonjol" di kantor DPP PKPI, Jakarta, Jumat (15/2/2012). Dia mengatakan penghilangan barang bukti membuktikan integritas komisioner KPU harus dipertanyakan lagi.


Menurut Sahat, dugaan ini menegaskan KPU tidak mampu bersikap independen dalam menetapkan peserta Pemilu 2014. KPU, tuding dia, bersikap demikian karena diintervensi sembilan parpol pemilik kursi DPR yang dinyatakan lolos verifikasi faktual."Jadi KPU sekarang tidak bekerja untuk rakyat, tapi untuk sembilan parpol yang ada di Senayan sana (DPR)," tudingnya.


Sebelumnya, bersama partai lain yang tak lolos verifikasi faktual partai politik untuk menjadi peserta Pemilu 2014, juga sudah melaporkan KPU ke polisi. Saat itu, PDS telah menyerahkan bukti-bukti penghilangan barang bukti oleh KPU. Sahat pun mendesak polisi secepatnya memproses gugatan ini, karena sampai sekarang laporan tersebut belum ditindaklanjuti kepolisian. Menurut Sahat, laporan dan bukti tersebut sudah cukup kuat untuk menjerat komisioner KPU dengan delik pidana.


Sahat juga meminta para anggota KPU segera bertobat. "Kalau pertobatan tidak kunjung tiba, maka kami minta kepada Tuhan untuk membawa KPU ke pengadilan," tegas dia.


Berita terkait dapat dibaca dalam topik: Geliat Politik Jelang 2014






Editor :


Palupi Annisa Auliani















Anda sedang membaca artikel tentang

PDS Kembali Ancam Pidanakan KPU

Dengan url

http://thespreadofavianinfluenza.blogspot.com/2013/02/pds-kembali-ancam-pidanakan-kpu.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

PDS Kembali Ancam Pidanakan KPU

namun jangan lupa untuk meletakkan link

PDS Kembali Ancam Pidanakan KPU

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger