Pedrosa Fokus pada Distribusi Berat

Written By Luthfie fadhillah on Rabu, 06 Februari 2013 | 22.04



MotoGP


Pedrosa Fokus pada Distribusi Berat





Rabu, 6 Februari 2013 | 21:41 WIB













SEPANG, Kompas.com - Dani Pedrosa mempertahankan posisinya sebagai pebalap tercepat selama dua hari uji coba resmi pra-musim MotoGP 2013 di Sirkuit Sepang, Malaysia. Pada hari kedua, Rabu (6/2/2013), pebalap Repsol Honda ini kembali mempecundangi rivalnya dari tim Yamaha yang juga kompatriotnya dari Spanyol, Jorge Lorenzo.

Lorenzo sempat berada di posisi teratas pada sesi pagi. Tetapi Pedrosa, yang musim lalu mencatat tujuh kemenangan, berhasil mengalahkan catatan waktu juara dunia 2010 dan 2012 tersebut dengan keunggulan 0,019 detik pada sesi siang.

Menurut Pedrosa, meskipun dia sukses mengalahkan rivalnya itu, tetapi sebenarnya mereka fokus bekerja pada pendistribusian tambahan berat 3 kilogram yang diperlukan pada musim 2013. "Hari ini, hal utama adalah mencoba untuk mendapatkan keseimbangan berat terbaik pada sepeda motor," ujar Pedrosa, runner-up musim 2012.

"Saya tidak sepenuhnya fokus pada catatan waktu lap karena sepeda motor selalu berbeda ketika saya keluar. Ini tidak terlalu familiar untuk mendorong waktu secara maksimum. Ini mungkin terjadi pada tes berikutnya."

Ketika ditanya mengenai pengesetan sehingga bisa mencatat waktu terbaik pada sesi siang, ketika temperatur lebih tinggi, Pedrosa menjawab:

"Saya membuat waktu terbaik ketika sepeda motor terasa lebih baik bagiku. Kami memindahkan berat di sekitar dan belum membuat perubahan, tetapi kami berada di sana.

"Sekali keseimbangan berat itu diputuskan, maka akan bekerja di mana saja. Kami hanya perlu melakukan penyesuaian agar cocok di setiap sirkuit."







Editor :


Aloysius Gonsaga Angi Ebo
















Anda sedang membaca artikel tentang

Pedrosa Fokus pada Distribusi Berat

Dengan url

http://thespreadofavianinfluenza.blogspot.com/2013/02/pedrosa-fokus-pada-distribusi-berat.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pedrosa Fokus pada Distribusi Berat

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pedrosa Fokus pada Distribusi Berat

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger