Pelita Jaya Terlalu Kuat Bagi Pacific

Written By Luthfie fadhillah on Selasa, 19 Februari 2013 | 22.04



Speedy NBL Indonesia


Pelita Jaya Terlalu Kuat Bagi Pacific





Penulis : Emilius Caesar Alexey | Selasa, 19 Februari 2013 | 21:52 WIB













KOMPAS/Aloysius Budi Kurniawan


Ilustrasi




TERKAIT:





MALANG, KOMPAS.com - Bermain dalam tempo stabil, tim bola basket Pelita Jaya Energi-MP Jakarta mampu mengakhiri perlawanan Pacific Caesar Surabaya dengan kemenangan 90-41 pada lanjutan rangkaian Speedy NBL Indonesia Seri III di GOR Bimasakti Malang, Selasa (19/2/2013).


Selisih 49 poin jelas menyatakan ketangguhan Pelita Jaya atas Pacific. Dominasi Pelita Jaya belum tampak di kuarter pertama. Permainan cepat Erick Sebayang dan kawan-kawan kurang terkendali dengan baik.


Pelita Jaya hanya memasukkan delapan dari 21 tembakan yang dilepaskan. Padahal, beberapa kali Pelita Jaya berada dalam posisi bebas untuk mencetak angka.        


Buruknya akurasi di awal laga terbenahi di kuarter kedua. Rata-rata field goals Pelita Jaya menanjak hingga 64 persen dari hanya 38 persen di kuarter pertama.


Hal ini tidak terlepas dari cemerlangnya tembakan-tembakan Ary Chandra dan Dimas Aryo Dewanto. Kedua pemain ini menyumbangkan total 16 poin dari 25 angka Pelita Jaya di kuarter kedua.        


Dua big man Pelita Jaya, Ponsianus "Komink" Indrawan dan Yudhi Mardiyansyah memberikan variasi baru dalam serangan-serangan Pelita Jaya.Big man Pacific, Hari Suharsono dan Airlangga Sabara bukan tandingan Komink dan Yudhi kali ini.


Komink berhasil mencetak delapan poin di kuarter ketiga dan membawa Pelita Jaya menjauh 59-32. Kesalahan-kesalahan dalam melakukan operan mengacaukan serangan-serangan Pacific.


Kelly Purwanto yang belum mencetak angka di tiga kuarter sebelumnya banyak memanfaatkan hal ini. Kelly berhasil mencetak enam angka dengan rata-rata field goals mencapai 50 persen.        


Poin terbanyak Pelita Jaya dicetak oleh Komink dengan raihan double-double 17 poin dan 11 rebound. Itu adalah double-double ke empatnya di pentas NBL Indonesia. Dimas dan Ary Chandra menyusul masing-masing dengan 13 poin.


Sementara pada kubu Pacific, tidak satupun pemain yang mampu mencetak dua digit poin. Sayang, raihan kemenangan PelitaJaya ini harus berbayar mahal. Sang kapten, Erick Sebayang, mengalami cedera.


"Kami masih memastikan cedera apa yang dialami oleh Sebayang. Kemungkinan ia akan absen hingga seri ini berakhir," ujar Raul Romero, physioterapist Pelita Jaya Energi-MP Jakarta.






Editor :


Tjahja Gunawan Diredja
















Anda sedang membaca artikel tentang

Pelita Jaya Terlalu Kuat Bagi Pacific

Dengan url

http://thespreadofavianinfluenza.blogspot.com/2013/02/pelita-jaya-terlalu-kuat-bagi-pacific.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pelita Jaya Terlalu Kuat Bagi Pacific

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pelita Jaya Terlalu Kuat Bagi Pacific

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger