Vettel Prediksi Pertarungan Bakal Sangat Ketat

Written By Luthfie fadhillah on Jumat, 22 Februari 2013 | 22.04


BARCELONA, Kompas.com - Pebalap Red Bull Racing, Sebastian Vettel, merasa yakin pertarungan di lintasan Formula 1 pada musim 2013 ini bakal ketat. Juara dunia tiga musim terakhir ini menilai, situasinya akan mirip dengan yang terjadi tahun lalu, di mana ada tujuh pebalap berbeda yang memenangi tujuh seri awal.

Musim lalu, F1 memperlihatkan bagaimana ketatnya persaingan di seri-seri awal. Buktinya, ada tujuh pebalap yang memenangi tujuh seri pembuka, termasuk dua orang yang untuk pertama kalinya memenangi balapan F1.

Meskipun demikian, seiring bergulirnya kejuaraan, sembilan dari 10 seri terakhir hanya dikuasai tiga pebalap dari dua tim. Vettel yang akhirnya mengklaim kemenangan dan untuk ketiga kalinya secara berturut-turut menggondol trofi paling bergengsi ini.

Nah, untuk musim ini Vettel berpendapat situasinya tak akan jauh berbeda.

"Saya tidak berpikir ini akan jauh berbeda dengan tahun lalu, karena akan sangat dekat. Jadi, ini tidak akan menjadi pertarungan dua atau tiga pebalap," ujar Vettel kepada situs resmi F1, Jumat (22/2/2013).

"Pada paruh pertama musim, saya berharap situasi yang sama dengan 2012, di mana kita melihat banyak pemenang berbeda. Kemudian, pada paruh kedua, beberapa yang favorit sudah akan terlihat. Untuk menjadi satu dari mereka, anda harus mencetak banyak poin di setiap balapan dan harus konsisten."

Musim ini, Vettel mengincar gelar keempat. Pebalap berusia 25 tahun ini pun berharap Red Bull memulai kejuaraan dengan lebih baik dibandingkan tahun lalu.

"Ya, saya harus mengatakan demikian. Meskipun anda sulit membandingkan mobil yang kami miliki sekarang dengan yang tahun lalu. Apa yang kami miliki kurang lebih sama dengan yang kami miliki di Brasil - dengan ada langkah maju. Tetapi dari level personal, saya bisa mengatakan bahwa saya lebih senang sekarang dibandingkan yang saya miliki tahun lalu.

"Kami masih memerlukan sedikit tambahan waktu dan berita bagusnya adalah masih ada hari-hari untuk melakukan uji coba. Sejauh ini, segalanya berjalan dengan baik di sini," tambah Vettel, mengenai uji coba resmi kedua pra-musim di Barcelona, yang berakhir pada Jumat ini.







Editor :


Aloysius Gonsaga Angi Ebo









Anda sedang membaca artikel tentang

Vettel Prediksi Pertarungan Bakal Sangat Ketat

Dengan url

http://thespreadofavianinfluenza.blogspot.com/2013/02/vettel-prediksi-pertarungan-bakal.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Vettel Prediksi Pertarungan Bakal Sangat Ketat

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Vettel Prediksi Pertarungan Bakal Sangat Ketat

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger