Beckham Diminta Bantu Sepakbola China

Written By Luthfie fadhillah on Senin, 04 Maret 2013 | 22.04




Beckham Diminta Bantu Sepakbola China





Senin, 4 Maret 2013 | 21:16 WIB












BEIJING, Kompas.com - Ikon sepakbola David Beckham akan membantu perkembangan sepakbola China sekaligus menjadi duta sepakbola Liga Super negara tersebut.

Beckham  akan mengunjungi China tiga kali semasa Maret hingga November ini. Ia akan mempromosikan  olah raga di China dan mencoba menarik perhatian dunia. Hal ini diungkapkan asosiasi sepakbola China.

"Beckham akan datang ke China mempromosikan sepakbola untuk kaum muda dan menjadi duta buat Liga Super China," demikian pernyataan tertulis asosiasi sepakbola China.

"Kedatangannya diharap akan menarik perhatian dunia terhadap sepakbola di China dan kehadirannya juga diharap akan membawa sepakbola China ke pentas dunia."

Meski begitu, media massa pemerintah meragukan cara ini akan mampu mengembalikan citra sepakbola China yang telah rusak karena skandal pengaturan skor pertandingan dan suap.

Bulan lalu, 33 orang dikenakan hukuman seumur hidup dan klub Shanghai Shenhua -yang pernah merekrut Didier Drogba-  dijatuhi hukuman pencoretan gelar juara liga pada muism 2003 karena terlibat skandal pengaturan skor.

Kedatangan Drogba tahun lalu yang disertai Nicolas Anelka ke Liga China tahun lalu diharap memulihkan citra liga ini. Namun keduanya kemudian memutuskan hengkang kembali ke liga Eropa.

Karena itulah tak heran media massa lokal mengritisi keputusan menggunakan bantuan Beckham ini. "Bahkan Beckham sekali pun akan sulit mengembalikan reputasi sepakbola China. Lebih baik uang yang ada digunakan untuk mengembalikan kualitas liga."

Agaknya "tangan Midas" beckham di Major league Soccer (MLS) di Amerika dan -sekarang- di Liga Perancis diharapkan akan menuai tuah di China.




"Beckham akan datang ke China mempromosikan sepakbola untuk kaum muda dan menjadi duta buat Liga Super China," d









Editor :


A. Tjahjo Sasongko
















Anda sedang membaca artikel tentang

Beckham Diminta Bantu Sepakbola China

Dengan url

http://thespreadofavianinfluenza.blogspot.com/2013/03/beckham-diminta-bantu-sepakbola-china.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Beckham Diminta Bantu Sepakbola China

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Beckham Diminta Bantu Sepakbola China

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger