PAN: Hatta-Prabowo Ideal

Written By Luthfie fadhillah on Senin, 18 Maret 2013 | 22.46


JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPP PAN Viva Yoga Mauladi berpendapat Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PAN Hatta Rajasa merupakan calon pasangan yang ideal untuk Pemilihan Presiden 2014. Kedua tokoh itu, menurut dia telah memiliki visi misi yang sama dan saling punya chemistry atau kecocokan. 


"Dua tokoh ini punya visi yang sama. Bagaimana cara memperbaiki Indonesia ke depan. Kedua, mereka punya chemistry yang sama, ini penting," kata Viva di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Senin (18/3/2013) malam. Rencana duet itu berhembus setelah Prabowo menyambangi rumah Hatta, Minggu (3/2/2013). Kemudian, dalam hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) menyatakan Prabowo-Hatta berpeluang untuk diduetkan.


Elektabilitas Prabowo dalam hasil survei lebih tinggi daripada Hatta sehingga ia ditempatkan sebagai calon Presiden dan Hatta sebagai Wakil. Survei terbaru LSI yang dilakukan pada 1-8 Maret 2013, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa menempati peringkat ketiga hasil survei dengan 10,1 persen. Namun, duet keduanya masih kalah populer jika dibandingkan Aburizal Bakrie-Joko Widodo yang menempati urutan teratas (36 persen) dan Megawati-Jusuf Kalla (22,9 persen).


Jika duet terjadi, apakah Hatta bersedia menjadi wakil atau sebaliknya? Menurut Viva, hal itu hanya dapat diputuskan setelah Pemilu Legislatif. "Soal posisi dan komposi menunggu Pemilu Legislatif," katanya. Viva mengatakan, saat ini PAN tengah berusaha untuk menaikkan elektabilitas Hatta.


Menurut Viva, Hatta adalah seorang pekerja keras dan serius bekerja untuk negara. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu juga dinilai memiliki pengalaman yang matang. "Ya, kami terus lakukan program-program untuk menaikkan elektabilitas. Kalau kita mau jujur, dari segi integritas, pengalaman mengelola negara, kemudian dari sisi kinerja, apalagi dari beberapa kabinet, Bang Hatta punya nilai tambah dibanding yang lain," kata Viva.


Partai Gerindra pun membuka peluang menduetkan Prabowo-Hatta. Hal itu dikatakan anggota Dewan Pembina Gerindra Martin Hutabarat. "Hubungan pribadi antara Prabowo dan Hatta pun selama ini sangat baik sehingga tidak akan menjadi hambatan apabila keduanya nanti sepakat untuk dipasangkan," ujar Martin.


Berita terkait dapat dibaca dalam topik: Geliat Politik Jelang 2014






Editor :


Palupi Annisa Auliani









Anda sedang membaca artikel tentang

PAN: Hatta-Prabowo Ideal

Dengan url

http://thespreadofavianinfluenza.blogspot.com/2013/03/pan-hatta-prabowo-ideal.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

PAN: Hatta-Prabowo Ideal

namun jangan lupa untuk meletakkan link

PAN: Hatta-Prabowo Ideal

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger