Rexy Akan Terapkan "Sport Science"

Written By Luthfie fadhillah on Selasa, 09 April 2013 | 22.04




Rexy Akan Terapkan "Sport Science"





Selasa, 9 April 2013 | 21:33 WIB












JAKARTA, Kompas.com - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rexy Mainaky, siap menjalankan program-programnya di Pelatnas PBSI Cipayung. Peraih medali emas ganda putra Olimpiade Atlanta 1996 bersama Ricky Soebagdja ini juga akan menerapkan sport science yang dipandang sebagai suatu aspek yang sangat penting dalam menunjang prestasi atlet.
 
"Kami ingin semua atlet berlatih dengan nyaman dan punya motivasi tinggi. Dalam waktu dekat saya akan terapkan sport science," kata Rexy yang sebelumnya pernah menjadi pelatih di Inggris, Malaysia dan Filipina, seperti dikutip dari situs resmi PB PBSI.
 
Salah satu bentuk aplikasi sport science tersebut adalah performance analysis yang disebut Rexy telah diterapkan di berbagai negara bulu tangkis seperti China dan Malaysia.
 
"Sebagai contoh, Lee Chong Wei sudah pelajari pukulan-pukulan Lin Dan dari video permainan. Dia kalah di olimpiade dari Lin Dan hanya karena kurang beruntung saja. Contoh lain, di China, tiap pemain kalau habis kalah pelajari video pertandingan lalu langsung turun ke lapangan untuk latihan dan perbaiki pukulannya," tutur Rexy.
 
Selain itu, Rexy juga menyebutkan bahwa penerapan sport science juga harus mendapat dukungan dari para pelatih.
 
"Mungkin dulu ada pelatih yang menganggap bahwa sport science hanya menghabiskan waktu, tapi ini harus diubah. Pelatih juga manusia, dia tidak bisa mengingat semua informasi dari pemain terkait dengan performa di pertandingan," tambahnya.
 
Dalam penerapan iptek ini, Rexy juga akan bekerjasama dengan Basri Yusuf, Kabid Pengembangan.

"Bersama pak Basri, saya juga akan membenahi pembinaan di daerah. Akan ada tim peneliti yang melakukan riset pada bibit-bibit muda," jelas Rexy.







Editor :


Aloysius Gonsaga Angi Ebo
















Anda sedang membaca artikel tentang

Rexy Akan Terapkan "Sport Science"

Dengan url

http://thespreadofavianinfluenza.blogspot.com/2013/04/rexy-akan-terapkan-science.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Rexy Akan Terapkan "Sport Science"

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Rexy Akan Terapkan "Sport Science"

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger