Rossi: Crutchlow Fantastis

Written By Luthfie fadhillah on Senin, 22 April 2013 | 22.04


AUSTIN, Kompas.com - Valentino Rossi memuji performa pebalap satelit Yamaha Tech 3, Cal Crutchlow, yang dengan mudah mengalahkannya dalam pertarungan memperebutkan posisi keempat pada seri kedua MotoGP 2013 di GP Austin, Minggu (21/4/2013). Rossi sendiri harus puas finis di urutan keenam pada trek baru di Circuit of the Americas (COTA).

Dalam balapan 21 lap itu, Crutchlow sempat membuat sebuah kesalahan kecil yang membuatnya terlempar dari posisi enam besar. Tetapi pebalap Inggris ini dengan cepat menggeser para rival, termasuk pebalap LCR Honda, Stefan Bradl, yang finis di belakangnya.




Tetapi Crutchlow pun membalap dengan sangat baik. Jorge tak terlalu jauh dari Honda dan Crutchlow juga melakukan pekerjaan yang fantastis tanpa uji coba dan dia lebih baik dariku.


-- Valentino Rossi




Kredit tersendiri patut diberikan kepada Cruthclow. Pasalnya, meskipun baru melakukan debutnya di trek tersebut, dia mampu bersaing dan mengalahkan Bradl dan Rossi, yang termasuk dua dari lima pebalap yang tampil dalam uji coba privat di COTA bulan lalu. Tiga pebalap lainnya adalah sang juara Marc Marquez, Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo, yang ada di podium dua dan tiga.

Inilah yang membuat Rossi menyanjung mantan pebalap Superbike itu, yang dinilainya tampil fantastis. Apalagi Crutchlow sempat bertarung ketat dengan Lorenzo di awal lomba.

"Saya berharap Jorge melakukan ini karena dia pebalap yang lebih cepat dan dalam penampilan yang lebih baik. Tetapi Crutchlow pun membalap dengan sangat baik. Jorge tak terlalu jauh dari Honda dan Crutchlow juga melakukan pekerjaan yang fantastis tanpa uji coba dan dia lebih baik dariku," ujar Rossi, yang dalam balapan menghadapi masalah pada rem, sehingga membuat motornya bergetar hebat.

Sementara itu Crutchlow sendiri mengakui dia meraih lebih dari apa yang diharapkan dalam penampilan di Texas. Dengan pertimbangan persiapannya terganggu oleh kebakaran yang terjadi di garasi Tech 3 pada Rabu (17/4) malam, pencapaiannya tersebut terbilang membanggakan.

"Tanpa uji coba di sini, saya khawatir akan mengalami banyak kesulitan dan kebakaran di garasi pada hari Rabu berarti kami tak bisa mempersiapkan pekerjaan kami dengan baik. Jadi, finis di posisi keempat dan berada di belakang Marquez, Pedrosa dan Lorenzo, adalah pencapaian yang hebat bagi kami semua dan saya ingin berterima kasih kepada kru-ku.

"Kami melakukan kualifikasi dengan baik dan saya pun membalap dengan sangat baik saat lomba, dan aspek yang paling menyenangkan adalah konsistensiku. Saya, saya melebar ketika berusaha melewati Bradl, tetapi saya berhasil kembali bertarung dan bisa menyamai kecepatan Lorenzo dalam waktu yang lama. Inilah yang membuat saya sangat percaya diri untuk menghadapi seri-seri selanjutnya."







Editor :


Aloysius Gonsaga Angi Ebo









Anda sedang membaca artikel tentang

Rossi: Crutchlow Fantastis

Dengan url

http://thespreadofavianinfluenza.blogspot.com/2013/04/rossi-crutchlow-fantastis.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Rossi: Crutchlow Fantastis

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Rossi: Crutchlow Fantastis

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger