Tontowi/Liliyana Manfaatkan Kesempatan untuk Adaptasi

Written By Luthfie fadhillah on Kamis, 25 April 2013 | 22.04


NEW DELHI, Kompas.com - Dua ganda campuran Indonesia melangkah ke babak perempat final turnamen India Terbuka Superseries di Siri Fort Indoor Stadium, New Delhi, setelah melewati rintangan di babak kedua, Kamis (25/4/2013). Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawati yang lebih dulu meraih tiket babak delapan besar, sebelum disusul Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Fran/Shendy, yang ditempatkan sebagai unggulan ketujuh, lolos usai mengalahkan ganda Thailand, Songphon Anugritayawon/Kunchala Voravichitchaikul, dengan straight game 21-13, 21-14. Sementara itu Tontowi/Liliyana, yang merupakan unggulan utama, dengan mudah melenggang setelah menang 21-4, 21-10 atas pasangan tuan rumah,
Abhinav Prakash/Kristi Das.
 
"Sebetulnya tadi kami tidak menerapkan strategi khusus melawan pasangan Thailand. Mereka tidak tampil baik dan tidak bisa menguasai keadaan," ungkap Shendy, seperti dikutip dari situs resmi PB PBSI.

Di perempat final, Jumat (26/4), Fran/Shendy bakal menghadapi lawan berat, yaitu Ko Sung Hyun/Kim Ha-na. Pasangan Korea Selatan ini lolos setelah menang 22-20, 23-21 atas unggulan kedua dari Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen.

Duel nanti akan menjadi partai ulangan di Badminton Asia Championships pekan lalu. Dalam pertemuan di babak semifinal, Fran/Shendy yang waktu itu ditempatkan sebagai unggulan kelima menyerah dua game 21-23, 15-21. Dengan demikian, ini menjadi kesempatan bagi Fran dan Shendy untuk melakukan revans.

Sementara itu, Tontowi/Liliyana tak terlalu mengeluarkan banyak tenaga untuk lolos ke babak perempat final. Mereka hanya membutuhkan waktu 16 menit untuk melangkah ke babak selanjutnya.
 
"Di atas kertas kami memang lebih unggul. Dari awal kami langsung menekan lawan, jadi mereka tidak bisa mengembangkan permainannya," jelas Tontowi mengenai strategi mereka dalam duel tersebut.
 
"Pertandingan tadi lebih kami manfaatkan untuk mencoba-coba pukulan dan beradaptasi dengan lapangan," tambah Liliyana.

Di perempat final, pasangan peraih gelar All England ini bertemu Shin Baek Choel/Jang Ye-na, yang menang 21-9, 21-12 atas pasangan tuan rumah, Gaurav Venkat/Juhi Dewangan. Ini akan menjadi pertemuan kedua Tontowi/Liliyana dengan Shin/Jang, yang ditaklukkan 21-15, 21-13 pada Swiss Terbuka pertengahan bulan lalu.







Editor :


Aloysius Gonsaga Angi Ebo









Anda sedang membaca artikel tentang

Tontowi/Liliyana Manfaatkan Kesempatan untuk Adaptasi

Dengan url

http://thespreadofavianinfluenza.blogspot.com/2013/04/tontowililiyana-manfaatkan-kesempatan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tontowi/Liliyana Manfaatkan Kesempatan untuk Adaptasi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tontowi/Liliyana Manfaatkan Kesempatan untuk Adaptasi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger