Basuki Ingin Pameran Flona \"Habisi\" Jatah 10 Hektar Lahan

Written By Luthfie fadhillah on Jumat, 05 Juli 2013 | 22.53





JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyediakan Lapangan Banteng yang luasnya sepuluh hektare, untuk dijadikan arena pameran flora dan fauna (flona). Namun, selama ini penyelenggara pameran flona, yaitu Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI, hanya memanfaatkan tiga hektare.

"Pemakaian lahannya tidak maksimal dari seluas 10 hektar. Saya harap tahun depan Flona bisa menggunakan Lapangan Banteng secara penuh," ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, pada acara penutupan pameran flona, di Lapangan Banteng, Jumat, (5/7/2013).

Basuki pun meminta Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI mengevaluasi penyelanggaraan flona 2013 dan menciptakan konsep baru yang lebih bermanfaat bagi semakin banyak orang dan dikenal dunia internasional.

"Misalnya, tahun depan dibuat konsep seperti pasar rakyat. Yang kami cari bukan keramaiannya, tetapi masing-masing warga bisa membaur dan berinteraksi bersama dengan warga lainnya," terang Basuki.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Widyo Dwiyono Budi mengatakan, "Kami akan mengevaluasinya terlebih dahulu. Setelah itu, baru akan kami bicarakan bersama Pak Gubernur (Joko Widodo). Karena kami ingin menampilkan yang terbaik atas penyelenggaraan flona ini."

Pameran Flona 2013 dimulai pada 7 Juni 2013. Meski penutupan dilaksanakan hari ini, pameran akan tetap dibuka hingga 8 Juli 2013.

Menurut Widyo, selama pameran flona 2013 diselenggarakan, jumlah pengunjung mencapai 440.000 orang dengan omset Rp 2,6 miliar. 




Editor : Tjatur Wiharyo


















Anda sedang membaca artikel tentang

Basuki Ingin Pameran Flona \"Habisi\" Jatah 10 Hektar Lahan

Dengan url

http://thespreadofavianinfluenza.blogspot.com/2013/07/basuki-ingin-pameran-flona-jatah-10.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Basuki Ingin Pameran Flona \"Habisi\" Jatah 10 Hektar Lahan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Basuki Ingin Pameran Flona \"Habisi\" Jatah 10 Hektar Lahan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger