Din: Umat Islam-Buddha Jangan Terprovokasi!

Written By Luthfie fadhillah on Selasa, 06 Agustus 2013 | 22.41






JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah Din Syamsuddin yakin peledakan bom di Vihara Ekayana Arama, Jakarta, bertujuan untuk mengadu domba kerukunan antarumat beragama. Ia mengimbau jangan ada pihak yang terprovokasi atas insiden itu.

Muhammadiyah, kata Din, mendesak pihak berwenang untuk segera mengungkap pelaku dan motif di balik insiden tersebut. "Peledakan di Vihara Ekayana itu satu nuansa rekayasa untuk mengadu domba antarumat beragama, mengganggu kerukunan antara umat Islam dan umat Budha," kata Din di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Jakarta, Selasa (6/8/2013).

Selain itu, kata Din, insiden bom itu sengaja dilakukan untuk menggoyang stabilitas negara. Pasalnya ledakan itu terjadi di rumah peribadatan umat Budha menjelang datangnya Hari Raya Idul Fitri.

"Maka kita mengecam (insiden bom) dan mengimbau umat Islam, umat Buddha jangan terprovokasi, jangan terpancing agar dapat menahan diri. Perlu diusut siapa aktor di belakangnya," ujar Din.

Seperti diketahui, ledakan terjadi di Vihara Ekayana yang berlokasi di Jalan Mangga I/9, RT 8/8, Kelurahan Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu (4/8/2013) malam sekitar pukul 19.30 WIB.  Mabes Polri menyatakan ada dua bahan peledak ditemukan di lokasi, tetapi hanya satu peledak yang meledak.

ementara satu lagi hanya mengeluarkan asap. Tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Namun Polri berjanji akan tetap mengusut dan mengungkap dalang dibalik ledakan tersebut.




Editor : Hindra Liauw


















Anda sedang membaca artikel tentang

Din: Umat Islam-Buddha Jangan Terprovokasi!

Dengan url

http://thespreadofavianinfluenza.blogspot.com/2013/08/din-umat-islam-buddha-jangan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Din: Umat Islam-Buddha Jangan Terprovokasi!

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Din: Umat Islam-Buddha Jangan Terprovokasi!

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger