Keinginan Gita Wiryawan Mundur dari Kabinet Didukung Kalangan DPR

Written By Luthfie fadhillah on Minggu, 22 September 2013 | 22.41






JAKARTA, KOMPAS.com
- Keinginan Menteri Perdagangan Gita Wiryawan untuk mengundurkan diri dari kabinet didukung sejumlah anggota Komisi VI DPR yang merupakan mitra kerja selama ini.

"Tentu kami menghargai. Artinya Gita melihat konvensi suatu proses yang serius, tidak mau melukai reputasinya sebagai menteri," kata anggota Komisi VI, Hendrawan Supratikno, Minggu (22/9/2013).

Hendrawan mengakui keikutsertaan Gita dalam konvensi mengurangi waktunya untuk bertugas sebagai menteri. Namun, politisi PDI-P itu belum tahu siapa yang cocok menggantikan posisi Gita saat ini.

"Soal pengganti apakah efektif, itu soal lain, menurut saya orang yang menggantikan ini, yang tugasnya berat," ujarnya.

Hal senada juga dikatakan anggota Komisi VI lainnya Refrizal. Meskipun belum mendengar keinginan Gita Wiryawan akan mundur, tetap menurutnya hal itu merupakan pembelajaran yang baik untuk kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Kalau betul-betul mundur dari mendag, saya salut sama pak Gita dan patut menjadi teladan bagi calon-calon pemimpin bangsa," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Gita Wiryawan telah menyampaikan kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kesiapannya mengundurkan diri jika proses konvensi calon presiden Partai Demokrat mengganggu tugasnya sebagai menteri. (Ferdinand Waskita)





Editor : Tri Wahono
















Anda sedang membaca artikel tentang

Keinginan Gita Wiryawan Mundur dari Kabinet Didukung Kalangan DPR

Dengan url

http://thespreadofavianinfluenza.blogspot.com/2013/09/keinginan-gita-wiryawan-mundur-dari.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Keinginan Gita Wiryawan Mundur dari Kabinet Didukung Kalangan DPR

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Keinginan Gita Wiryawan Mundur dari Kabinet Didukung Kalangan DPR

sebagai sumbernya

1 komentar:

Anonim mengatakan...

DPR mungkin mendukung pengunduran diri Bapak Gita Wiryawan. Beliau sudah mengajukan pengunduran dirinya. Namun, syukur kalo sekarang sudah ada penggantinya, yang kiranya jg sangat berkompeten. Menurut berita dari http://bit.ly/1iQuflM , Muhammad Lutfi adalah pengganti Gita wiryawan. Latarbelakang Muhammad Lutfi memang sudah tidak asing di pemerintahan.

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger