Sejak Bayi Nadal Memilih Jalan Hidupnya

Written By Luthfie fadhillah on Rabu, 11 September 2013 | 22.04





MADRID, Kompas.com — Bintang tenis Spanyol, Rafael Nadal, agaknya telah menentukan jalan hidupnya sebagai atlet sejak masih belum mampu berjalan.

Hal ini diungkapkan oleh nenek Nadal, Isabel Homar. Menurut Isabel, bayi Rafa diketahui selalu memilih bola sebagai permainannya. "Ia mulai bermain dengan bola sebelum ia mampu berjalan," kata Isabel.

Menurut Isabel, 82, Rafa kerap menjatuhkan barang akibat terlalu asyik bermain dengan bola. "Setelah agak besar ia selalu tak sabar menantikan hari Sabtu. Ia sangat menyukai sepak bola dan tenis."

Nadal kemudian dilatih oleh pamannya sendiri, Toni. Toni pula yang kemudian meminta Isabel untuk menyaksikan permainan cucunya. "Saya ingat suatu kali Toni meminta saya menyaksikan Rafa berlatih. Mungkin saat itu ia berusia enam tahun. Saya lihat ia mampu memukul bola dengan baik."

Isabel menyaksikan melalui siaran televisi saat Nadal menjuarai turnamen AS Terbuka dengan mengalahkan Novak Djokovic 3-6, 6-4, 6-1. Nadal akan memperkuat tim Piala Davis Spanyol akhir pekan ini.




Editor : Tjahjo Sasongko















Anda sedang membaca artikel tentang

Sejak Bayi Nadal Memilih Jalan Hidupnya

Dengan url

http://thespreadofavianinfluenza.blogspot.com/2013/09/sejak-bayi-nadal-memilih-jalan-hidupnya.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Sejak Bayi Nadal Memilih Jalan Hidupnya

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Sejak Bayi Nadal Memilih Jalan Hidupnya

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger