Bendahara PKS Mangkir dari Sidang Luthfi Hasan

Written By Luthfie fadhillah on Kamis, 24 Oktober 2013 | 22.41






JAKARTA, KOMPAS.com - Bendahara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mahfudz Abdurrahman mangkir dari sidang kasus dugaan suap pengaturan kuota impor daging sapi dan pencucian uang dengan terdakwa Luthfi Hasan Ishaaq. Dia tidak hadir tanpa keterangan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Kamis (24/10/2013).

"Tidak hadir tanpa keterangan," ujar Jaksa Rini Triningsih.

Sementara itu, Presiden PKS Anis Matta juga tidak dapat hadir menjadi saksi di persidangan. Anis memberitahukan ketidakhadirannya melalui surat berkop DPP PKS yang dikirim seorang kurir bernama Rio ke Pengadilan Tipikor. Surat itu langsung diberikan pada Jaksa Penuntut Umum Komisi Pemberantasan Korupsi.

Anis beralasan sedang berada di luar kota. Sedianya Mahfudz akan dimintai keterangan terkait dugaan pencucian uang yang dilakukan Luthfi. Dalam dakwaan, Luthfi disebut pernah meminta agar pembelian mobilnya itu dimasukkan dalam catatan pengeluaran kas DPP PKS senilai Rp 1,098 miliar. Hal ini diduga untuk menyamarkan harta kekayaannya.

Adapun, sidang yang dimulai sejak sore tadi menghadirkan enam orang saksi. Mereka, di antaranya, anggota DPR Fraksi PKS Budiyanto dan karyawan atau montir di DPP PKS, Agus Trihono.

Luthfi didakwa bersama-sama teman dekatnya, Ahmad Fathanah menerima uang Rp 1,3 miliar dari PT Indoguna Utama terkait kepengurusan kuota impor daging sapi. Keduanya juga didakwa melakukan tindak pidana pencucian uang dengan menempatkan, mentransfer, mengalihkan, membayarkan, dan membelanjakan harta kekayaan. Diduga harta tersebut berasal dari tindak pidana korupsi.




Editor : Hindra Liauw


















Anda sedang membaca artikel tentang

Bendahara PKS Mangkir dari Sidang Luthfi Hasan

Dengan url

http://thespreadofavianinfluenza.blogspot.com/2013/10/bendahara-pks-mangkir-dari-sidang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Bendahara PKS Mangkir dari Sidang Luthfi Hasan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Bendahara PKS Mangkir dari Sidang Luthfi Hasan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger