Sudi Silalahi Bakal Ajak Menteri Lain Lawan Nazaruddin

Written By Luthfie fadhillah on Selasa, 22 Oktober 2013 | 22.41






BANJARMASIN, KOMPAS.com
- Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi berencana melaporkan terpidana Muhammad Nazaruddin kepada Kepolisian dengan sangkaan melakukan pencemaran nama baik jika yang bersangkutan tidak menyampaikan maaf. Bahkan, Sudi bakal melawan Nazaruddin bersama pihak lain yang juga dituduh terlibat korupsi.


Sudi mengaku langsung menghubungi Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi, Sekjen dan Dirjen Kemendagri setelah mendengar tuduhan Nazaruddin bahwa dirinya mengintervensi proyek e-KTP. Bahkan, Sudi juga mengaku berbicara dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.


"Tadi kita sudah bincang-bincang. Barangkali nanti menteri-menteri yang merasa katakanlah ditembaki dan tidak ada fakta, mungkin kita akan bersama-sama menghadapinya," kata Sudi di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Selasa (22/10/2013).


Sudi mengaku masih menunggu kejelasan dari pernyataan Nazaruddin, apakah menteri berinisial SS yang dimaksud adalah dirinya. Seperti diketahui, belakangan pengacara Nazaruddin yang menyebut bahwa SS itu adalah Sudi.


Jika benar tuduhan itu diarahkan kepadanya, Sudi masih memberi kesempatan Nazaruddin untuk meminta maaf. Sudi menyebut akan memaafkan kalau Nazaruddin meminta maaf.


"Kepada saudara Nazaruddin, saya masih kasih dia kesempatan untuk meminta maaf. Saya akan memaafkan kalau dia meminta maaf. Nazaruddin itu saya kenal setelah dia jadi buron. Setelah ribut masalahnya, saya baru tahu potongan dia. Saya ngga pernah berhubungan dengan Nazaruddin apalagi masuk ke wilayah proyek. Boleh dikonfirmasi kepada kementerian yang bersangkutan," kata Sudi.


Seperti diberitakan, Nazaruddin menyebut menteri berinisial SS terlibat penyelewenangan proyek Hambalang dan proyek e-KTP. Menurut mantan Bendahara Umum Partai Demokrat itu, menteri SS mengintervensi agar pelaksanaan dua proyek itu dilakukan melalui kontrak multiyears atau tahun jamak.


Sebelumnya, Kepolisian sudah menentapkan Nazaruddin sebagai tersangka pencemaran nama baik Gamawan. Nazaruddin menyebut Gamawan terlibat korupsi proyek e-KTP. Mendagri membantahnya.





Editor : Hindra Liauw
















Anda sedang membaca artikel tentang

Sudi Silalahi Bakal Ajak Menteri Lain Lawan Nazaruddin

Dengan url

http://thespreadofavianinfluenza.blogspot.com/2013/10/sudi-silalahi-bakal-ajak-menteri-lain.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Sudi Silalahi Bakal Ajak Menteri Lain Lawan Nazaruddin

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Sudi Silalahi Bakal Ajak Menteri Lain Lawan Nazaruddin

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger