Film Versi Kedua Lebih Tampilkan Sisi Manusia Bung Karno

Written By Luthfie fadhillah on Jumat, 15 November 2013 | 22.14


Jakarta - Hanung Bramantyo mengatakan akan membuat versi kedua dari film yang menceritakan tentang sang proklamator kemerdekaan Indonesia, Bung Karno. Dikatakannya, versi kedua ini akan diikutsertakan ke festival-festival film nasional dan internasional.


Hanung mengungkapkan bahwa pembuatan versi kedua ini idenya berasal dari dirinya sendiri. Hal itu menurut Hanung, disebabkan karena ia ingin film Soekarno diterima di ruang yang lebih luas lagi.


Menurut Hanung, festival dimaksud tidak harus festival film internasional yang besar-besar, seperti Cannes atau Oscar. Yang biasa-biasa pun tidak masalah baginya.


Yang jelas menurutnya, pada versi kedua ini, dirinya ingin lebih menonjolkan sisi manusia dari Soekarno. Durasinya sendiri juga akan lebih pendek dari versi yang akan diputar di bioskop-bioskop Indonesia.


"Untuk yang versi komersil, yang akan diluncurkan pada Desember mendatang, Bung Karno akan saya tampilkan sebagai seorang pahlawan. Tapi, kalau untuk versi festival, saya akan menampilkan Bung Karno sebagai seorang lelaki yang memerdekakan Indonesia," ujar Hanung, di sela-sela jumpa pers "8th Jogja-NETPAC Asian Film Festival (JAFF)", di Jakarta, Jumat (15/11).


Hanung pun mengatakan bahwa dirinya akan menyuguhkan sisi manusia Soekarno, di mana tidak ada manusia yang sempurna. "Dua versi ini bisa memberi pandangan lebih luas tentang Soekarno. Tidak hanya dari satu sisi," lanjutnya.


Versi komersil dari film Soekarno, menurut Hanung lagi, tentu saja akan lebih memperlihatkan sosok yang sangat sempurna. Hal itu terutama karena Bapak Proklamasi itu sangat dihormati oleh seluruh masyarakat Indonesia.


"Di versi komersil, tentu kita akan mendramatisir detik-detik proklamasi, karena masyarakat Indonesia pasti mengharapkan itu. Namun untuk versi festival, tidak perlu terlalu didramatisir," ungkapnya.


Hanung sendiri mengaku sudah merencanakan untuk membawa versi komersil film Soekarno itu ke festival film Amsterdam dan Jepang, setelah diluncurkan di Indonesia bulan depan.



Anda sedang membaca artikel tentang

Film Versi Kedua Lebih Tampilkan Sisi Manusia Bung Karno

Dengan url

http://thespreadofavianinfluenza.blogspot.com/2013/11/film-versi-kedua-lebih-tampilkan-sisi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Film Versi Kedua Lebih Tampilkan Sisi Manusia Bung Karno

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Film Versi Kedua Lebih Tampilkan Sisi Manusia Bung Karno

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger