Ini Rahasia Sehat Ibnu Jamil

Written By Luthfie fadhillah on Kamis, 28 Agustus 2014 | 22.14


Jakarta - Artis Ibnu Jamil menjadikan sepakbola sebagai hobby yang menyehatkan badannya. Pola hidup sehat plus olahraga yang rutin menjadi salah satu kunci hidup sehatnya.


Hal itu diungkapkan Ibnu Jamil saat ditemui di latih tanding Selebriti Football Club (SFC) dan sejumlah politisi PKB di lapangan C, Senayan, Jakarta, Kamis (28/8).


"Ini (sepakbola) memang jadi hobby gue sejak dulu. Dan aktifitas ini rutin gue jalanin setiap minggunya, minumal 2 kali seminggu. Karena buat gue selain untuk kesehatan, sepakbola juga sebagai bagian dari sosialisasi gue sama temen-temen dan lingkungan gue," ungkap suami dari Ade Maya itu.


Meski rutin menjalani aktifitasnya itu, Ibnu juga tak lupa menjaga pola makannya agar bisa mengimbangi aktifitas kerasnya di dunia olahraga itu.


"Selain olahraga, gue selalu jaga pola makan. Kan banyak orang yang rajin olahraga tapi tiba-tiba jatuh saat melaksanakan olahraga. Itu karena dia gak menjaga pola makan. Dan hal yang paling gue hindari adalah rokok, karena bikin nafas gue agak plong, dan itu berpengaruh banget sama kesehatan," lanjutnya.


Ibnu juga menambahkan dirinya tidak akan memaksakan aktifitas olahraganya bila kondisi badannya tidak dalam kondisi yang fit, hal itu dilakukan agar dirinya tak jatuh sakit akibat hobby dan kgemarannya itu.


"Dan dalam setiap aktifitas gue, gue selalu atur juga pola istirahat. Gue gak akan ngoyo untuk main bola kalau tidur dan pola makan gue berantakan. Karena itu yang akan menimbulkan penyakit bukan sehat. Makanya gue selalu cukupin tidur gue selama 7 jam sehari baru gue berani main bola," ungkap pencinta David Beckham itu.


Anda sedang membaca artikel tentang

Ini Rahasia Sehat Ibnu Jamil

Dengan url

http://thespreadofavianinfluenza.blogspot.com/2014/08/ini-rahasia-sehat-ibnu-jamil.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ini Rahasia Sehat Ibnu Jamil

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ini Rahasia Sehat Ibnu Jamil

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger