Alena Wu Bekali Pendidikan Anak Tak Mampu

Written By Luthfie fadhillah on Jumat, 05 Desember 2014 | 22.14


Jakarta - Tak terasa sudah lima tahun penyanyi Alena Wu mendirikan Alena Sahabat Anak (ASA), wadah belajar anak-anak di lingkungan padat sekitar rumah susun Senen, Jakarta Pusat, untuk belajar bersama. Mensyukuri ASA, Alena pun menggelar syukuran ulang tahun ASA kelima. Syukuran bertema "Hope" itu digelar di Pluit Junction, Jumat (5/12) dan mengundang sekitar 200 anak-anak yang kerap belajar di ASA.


“Puji syukur, ASA sudah berjalan selama lima tahun. Aku senang bisa memberikan bekal pendidikan bagi anak-anak itu supaya mereka lebih pintar dan terpenting lebih percaya diri dan memiliki karakter yang baik,” kata Alena kepada Investor Daily di Jakarta, Jumat (5/12).


Awal berdirinya komunitas ini, kata Alena, banyak mengalami hambatan, tetapi karena semangat dan niat tulus, akhirnya bisa berjalan hingga saat ini.


“Ada 200an lebih anak-anak yang belajar di ASA, tapi yang sering datang sekitar 180-an. Mereka berusia dari pra TK hingga kelas 6 SD. Saat ini mereka dibimbing oleh puluhan guru dan fokus hanya pada tiga pelajaran saja, yaitu membaca dan menulis, matematika, dan bahasa Inggris,” jelas Alena.


Ke depan, selain mengajari anak-anak, ASA akan menyasar para ibu-ibu di sekitar Johar Baru, Galur, Senen, Jakarta Pusat.


“Selanjutnya ASA akan memberikan pembekalan untuk para ibu-ibu di wilayah itu. Kami ingin para ibu jadi happy karena kerap terjadi kekerasan pada anak akibat ibu-ibu yang tidak happy. Rencananya, mereka akan diberi keterampilan merias atau menata rambut,” ungkap Alena.


Untuk anak-anak binaannya tersebut, Alena punya satu harapan.


“Harapan saya, anak-anak ini bisa berani bermimpi dan punya karakter baik dan bisa bermanfaat untuk masyarakat di lingkungan mereka sendiri, apalagi saya lihat di sekitar mereka banyak yang terkena narkoba dan juga pelacuran,” kata Alena.


Investor Daily


Penulis: NAN/EPR


Sumber:Investor Daily


Anda sedang membaca artikel tentang

Alena Wu Bekali Pendidikan Anak Tak Mampu

Dengan url

http://thespreadofavianinfluenza.blogspot.com/2014/12/alena-wu-bekali-pendidikan-anak-tak.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Alena Wu Bekali Pendidikan Anak Tak Mampu

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Alena Wu Bekali Pendidikan Anak Tak Mampu

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger