Pengunjung Ragunan Bakal Memuncak Minggu Lusa

Written By Luthfie fadhillah on Jumat, 26 Oktober 2012 | 22.53





Pengunjung Ragunan Bakal Memuncak Minggu Lusa





Penulis : Imanuel More | Jumat, 26 Oktober 2012 | 22:05 WIB












JAKARTA, KOMPAS.com - Libur panjang di akhir pekan ini menjadi kesempatan bagi warga untuk berlibur ke tempat-tempat wisata, termasuk di Taman Margasatwa Ragunan. Jumlah pengunjung di tempat wisata di Jakarta Selatan itu diperkirakan akan terus naik selama tiga hari libur pekan ini.


Kepala Humas Taman Margasatwa Ragunan (TMR) Wahyudi Bambang mengatakan, hari ini tempat wisata itu dikunjungi oleh puluhan ribu pengunjung. "Hari ini ada sekitar 33.000 pengunjung sampai sore tadi," kata Wahyudi, Jumat (26/10/2012).


Ia memperkirakan jumlah pengunjung masih akan bertambah pada dua hari libur mendatang, Sabtu dan Minggu. Pengunjung pada Sabtu besok diperkirakan akan mencapai jumlah yang sama dengan hari ini. Potensi puncak peningkatan jumlah pengunjung diprediksi akan terjadi pada Minggu lusa.


Jika tidak ada hujan, Wahyudi memperkirakan jumlah pengunjung pada Minggu akan mencapai 50.000 orang. Selain warga Jakarta, para pengunjung dari wilayah Jawa Barat dan Banten diperkirakan akan menyempatkan diri berlibur di Jakarta pada hari tersebut.


Wahyudi mengatakan bahwa situasi keamanan di TMR hari ini lebih terkendali. Aksi kriminal, seperti aksi copet dan pencurian kendaraan bermotor, sama sekali tidak terjadi berkat kerja sama dengan kepolisian. "Paling tadi cuma masalah anak yang terpisah dari orangtuanya. Itu pun jumlahnya cuma satu, jauh dari kejadian pada Idul Fitri lalu," kata Wahyudi.


Pusat Primata Schmutzer dengan ongkos masuk Rp 7.500 masih menjadi salah satu pilihan favorit di TMR. Selain itu, kuda, gajah, dan unta yang ditunggangi ikut menarik perhatian banyak pengunjung. Untuk menunggang kuda, pengunjung hanya diwajibkan membayar Rp 5.000. Sementara itu, biaya yang lebih tinggi, walau masih terhitung ringan, dikenakan bagi tiap pengunjung yang ingin mencoba menunggangi gajah atau unta. Per orang dikenai biaya Rp 7.500 untuk mencoba atraksi terakhir ini.

















Anda sedang membaca artikel tentang

Pengunjung Ragunan Bakal Memuncak Minggu Lusa

Dengan url

http://thespreadofavianinfluenza.blogspot.com/2012/10/pengunjung-ragunan-bakal-memuncak.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pengunjung Ragunan Bakal Memuncak Minggu Lusa

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pengunjung Ragunan Bakal Memuncak Minggu Lusa

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger