Penjambret di Terowongan Casablanca Dikeroyok Warga

Written By Luthfie fadhillah on Rabu, 26 Desember 2012 | 22.53





Penjambret di Terowongan Casablanca Dikeroyok Warga





Penulis : Imanuel More | Rabu, 26 Desember 2012 | 22:05 WIB













KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES


Kawasan Casablanca





JAKARTA, KOMPAS.com - Salah seorang pelaku penjambretan yang sering beroperasi di seputaran Terowongan Casablanca, Kuningan, Jakarta Selatan, menjadi sasaran amuk warga. Pelaku diamankan ke kantor polisi dalam kondisi babak belur.


"Kejadiannya sekitar pukul 19.00 WIB, Senin (24/12/2012) malam. Korban atas nama Nurul Widiyanti (25), sedangkan tersangka yang diamankan berinisial ES alias Bule (29)," terang Komisaris Riftajuddin, Kanit Reskrim Polsek Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (26/12/2012).


Riftajuddin menjelaskan, saat korban pulang kerja dan melintasi Jalan Dr. Satrio menggunakan sepeda motor. Ia dibuntuti komplotan penjambret yang terdiri atas empat orang dengan mengendarai dua motor.


Meski sudah diikuti sejak di depan Kuningan City, komplotan tersebut baru beraksi saat berada di Terowongan Casablanca yang kondisinya remang-remang dan tidak begitu ramai dilalui kendaraan.


"Saat di terowongan yang lagi sepi, tersangka ES merampas tas berisi dompet dan HP merek Nokia milik korban," terang Riftajuddin. Korban yang tak berdaya hanya bisa berteriak mengharapkan bantuan. Sementara itu, komplotan pelaku langsung kabur ke arah Timur.


Korban kemudian meneruskan perjalanan ke arah yang sama. Lantaran terburu-buru, salah satu sepeda motor yang dikendarai komplotan tersebut menabrak sepeda motor pengendara lainnya.


Saat dua pelaku terjatuh, korban melintas. Ia langsung teringat wajah pelaku yang merampas tasnya dan segera berteriak meminta bantuan warga sekitar.


Mendengar teriakan jambret, warga pun langsung menyerbu ke arah motor pelaku. Pengendara motor berhasil meloloskan diri. Namun, Bule mampu dibekuk dan sempat menjadi sasaran bulan-bulanan emosi warga.


"Pelaku ditinggalin rekannya karena korbannya berteriak," jelas Riftajuddin.


Polisi yang tiba di lokasi beberapa saat kemudian kemudian menggiring Bule dan barang bukti hasil kejahatannya ke Mapolsek Setiabudi. Kasus ini tengah dikembangkan untuk membekuk tiga anggota komplotan lainnya yang meloloskan diri.


















Anda sedang membaca artikel tentang

Penjambret di Terowongan Casablanca Dikeroyok Warga

Dengan url

http://thespreadofavianinfluenza.blogspot.com/2012/12/penjambret-di-terowongan-casablanca.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Penjambret di Terowongan Casablanca Dikeroyok Warga

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Penjambret di Terowongan Casablanca Dikeroyok Warga

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger