Ini Waktunya SBY "Pergi" dari Demokrat

Written By Luthfie fadhillah on Sabtu, 02 Maret 2013 | 22.41





Ini Waktunya SBY 'Pergi' dari Demokrat





Penulis : Dian Maharani | Sabtu, 2 Maret 2013 | 21:08 WIB













DANY PERMANA


Peneliti Indo Barometer M Qodari berdialog dalam acara Polemik Efek Anas Makin Panas, di Jakarta, Sabtu (2/3/2013). Dialog tersebut mengulas kemelut di tubuh Partai Demokrat pasca-berhentinya Anas Urbaningrum sebagai Ketua Umum. TRIBUNNEWS/DANY PERMANA




TERKAIT:





JAKARTA, KOMPAS.com -  Direktur Eksekutif Indo Barometer Muhammad Qodari menilai Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono harus mengurangi eksistensinya dalam mengurus partai. SBY diminta menyerahkan kekuasaannya perlahan pada generasi baru.


"Ini waktunya SBY pergi. Memang dia membesarkan partai ini, tapi sudah dua periode. Ya, sudahlah, parpol punya publik. Memang ada masanya partai di generasi berikutnya," ujar Qodari dalam diskusi di Cikini, Jakarta, Sabtu (2/3/2013). Sebagai Presiden, SBY seharusnya menghabiskan sisa masa jabatannya untuk fokus mengurus negara.


Untuk itu, kata Qodari, menjelang 2014 Partai Demokrat harus cepat menemukan Ketua Umum baru yang menggantikan Anas Urbaningrum. "Saya kira harus cepat mengambil atau menemukan nahkoda atau ketum definitif," ujar dia.


SBY dinilai telah gagal mengatur anggota partainya. Kini, ujar Qodari, untuk keseimbangan partai SBY diminta tak lagi menjadi variabel konflik. "Intinya adalah SBY berhenti menjadi variabel konflik," kata dia.


Pimpinan baru untuk Partai Demokrat pun harus segera dicari yang ideal. Ia memaparkan, SBY dapat melakukan pendekatan dari bawah melihat kandidat yang memiliki dukungan nyata. Hal itu pun harus dilakukan SBY untuk menyelamatkan partai berlambang mercy itu.


Berita terkait dapat dibaca dalam topik: Krisis Demokrat






Editor :


Palupi Annisa Auliani















Anda sedang membaca artikel tentang

Ini Waktunya SBY "Pergi" dari Demokrat

Dengan url

http://thespreadofavianinfluenza.blogspot.com/2013/03/ini-waktunya-sby-dari-demokrat.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ini Waktunya SBY "Pergi" dari Demokrat

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ini Waktunya SBY "Pergi" dari Demokrat

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger