Simon Bertekad Segera Masuk 10 Besar Dunia

Written By Luthfie fadhillah on Rabu, 03 April 2013 | 22.04




Simon Bertekad Segera Masuk 10 Besar Dunia





Rabu, 3 April 2013 | 21:29 WIB













SYDNEY, Kompas.com - Simon Santoso bertekad untuk kembali ke penampilan terbaiknya setelah absen di turnamen internasional selama enam bulan. Simon terakhir kali tampil di turnamen Perancis Terbuka Superseries 2012 pada Oktober lalu, sebelum dinyatakan menderita penyakit gondongan yang mengakibatkan dia harus istirahat total dan batal mengikuti turnamen yang sudah dijadwalkan.
 
Selama absen ini pula, peringkat Simon menurun drastis dari posisi lima dunia, terlempar ke peringkat 21 dunia. Kini Simon sudah dinyatakan sembuh total dan ia diperbolehkan untuk kembali bertanding. Maka Simon pun makin giat untuk mengejar ketertinggalannya dengan berlatih lebih keras dan ikut turnamen lebih banyak, termasuk saat ini di Australia Terbuka Grand Prix Gold.
 
"Saat sakit, saya sebulan tidak pegang raket sama sekali karena harus bed rest. Sementara teman-teman saya latihan, saya harus mengejar ketertinggalan saya. Setelah ini saya akan ke New Zealand, Kejuaraan Asia dan India Open," jelas Simon, pemain asal PB Tangkas Specs, seperti dikutip dari situs resmi PB PBSI, Rabu (3/4/2013).
 
Sebelum terbang ke Australia, Simon sudah mengikuti turnamen beregu campuran Axiata Cup 2013. Penampilan Simon bisa dibilang cukup baik pasca-sembuh dari penyakitnya itu.
 
Australia Terbuka GP ini menjadi turnamen perorangan internasional pertama bagi Simon setelah absen enam bulan. Sejauh ini hasilnya cukup baik, karena dia melangkah mulus ke babak 16 besar.
 
"Saya ingin mendapatkan atmosfer pertandingan yang bisa mengembalikan kepercayaan diri saya. Selain itu saya juga harus mengumpulkan poin untuk menaikkan peringkat saya, setidaknya bisa masuk 10 besar dulu dalam waktu dekat," tambahnya.







Editor :


Aloysius Gonsaga Angi Ebo
















Anda sedang membaca artikel tentang

Simon Bertekad Segera Masuk 10 Besar Dunia

Dengan url

http://thespreadofavianinfluenza.blogspot.com/2013/04/simon-bertekad-segera-masuk-10-besar.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Simon Bertekad Segera Masuk 10 Besar Dunia

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Simon Bertekad Segera Masuk 10 Besar Dunia

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger