Ini Komentar Habibie soal Pencapresan Ical

Written By Luthfie fadhillah on Jumat, 12 Juli 2013 | 22.41





JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie alias Ical sudah setahun lebih menjadi bakal calon presiden 2014 setelah ditetapkan dalam Rapimnas Golkar tahun 2012. Bagaimana pandangan politisi senior Golkar BJ Habibie terkait pencapresan Ical?


Habibie mengatakan, Ical sudah mengikuti Golkar dari bawah hingga menjadi Ketum Golkar. Selain telah memimpin berbagai organisasi, kata Habibie, Ical juga mempunyai latar belakang yang kuat dalam pengembangan potensi masyarakat.


"Latar belakangnya kuat sekali berkaitan pengembangan potensi yang pro-rakyat, (pembukaan) lapangan kerja, dan sebagainya. Oleh karena itu, beliau diusulkan (jadi presiden)," kata Habibie seusai menghadiri acara buka puasa bersama dengan keluarga besar Golkar di DPP Golkar, Jakarta, Jumat (12/7/2013) malam.


Saat ditanya pandangannya mengenai peluang Ical memenangi Pilpres 2014, sambil tersenyum, Presiden ketiga RI itu menjawab, "Yah, tanya pada Anda sendiri."


Lalu, bagaimana soal calon wakil presiden yang akan dampingi Ical? Apakah sebaiknya ditetapkan saat ini atau setelah pemilu legislatif 2014? Menurut Habibie, sebaiknya Golkar fokus pada pileg dulu.


Di tempat yang sama, Ical mengatakan, dia masih terus berjuang untuk meningkatkan elektabilitas. Sama seperti semua bakal capres lainnya, Ical berharap bisa menang. "Manusia berusaha, yang menentukan Allah," kata dia.


Ketika ditanya kapan cawapres akan ditetapkan, Ical hanya menjawab belum. Ical mengucapkan selamat kepada Wiranto dan Hary Tanoesoedibjo yang sudah mendeklarasikan sebagai capres-cawapres Partai Hanura.





Editor : Hindra Liauw
















Anda sedang membaca artikel tentang

Ini Komentar Habibie soal Pencapresan Ical

Dengan url

http://thespreadofavianinfluenza.blogspot.com/2013/07/ini-komentar-habibie-soal-pencapresan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ini Komentar Habibie soal Pencapresan Ical

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ini Komentar Habibie soal Pencapresan Ical

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger