Prabowo Presiden, 30 Persen Menteri Perempuan

Written By Luthfie fadhillah on Senin, 15 Juli 2013 | 22.42





JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto berjanji akan memberikan jatah 30 persen kursi menteri di kabinet jika terpilih menjadi presiden pada Pemilu Presiden 2014 mendatang. Hal itu dituangkan dalam "6 Program Aksi Transformasi Bangsa Partai Gerindra 2014-2019" yang disosialisasikan kepada publik, Senin (15/7/2013), di Jakarta.

"Komitmen saya, jika Partai Gerindra menang dan saya jadi presiden, 30 kursi menteri di kabinet akan diberikan kepada perempuan," ujar Prabowo usai jumpa pers sosialisasi di Jakarta, Senin.

Ia mengatakan, perempuan harus diberi peran dalam politik. "Kami selalu berkomitmen untuk mendorong keterlibatan perempuan dalam politik di Indonesia," kata dia.

Dalam program itu antara lain disebutkan, Gerindra akan membangun pemerintahan yang bebas korupsi, kuat , tegas dan efektif. Poin kelima program itu menyebutkan, "menempatkan 30 persen perempuan dalam posisi menteri dan atau pejabat setingkat menteri dan mendorong kedudukan strategis lainnya bagi perempuan pada pemerintahan provinsi dan kabupaten/kota."

Prabobo menyatakan, hal itu bukan hanya janji kampanye semata. "Lebih dari janji, ini adalah komitmen saya," tegasnya.

Partai Gerindra mencanangkan "6 Program Aksi Transformasi Bangsa Parta Gerindra" yang akan dijalankan jika partai itu menjadi penguasa pada 2014 hingga 2019 mendatang. Enam program besar itu dijabarkan dalam 46 program yang lebih rinci.

Meski telah menyatakan mengusung Prabowo sebagai calon presiden, Gerinda belum mendeklarasikannya secara resmi. Sebelumnya, Prabowo pun enggan menjawab pertanyaan warawan soal kapan ia akan mendeklarasikan diri sebagai calon presiden dari Partai Gerindra.

"Nanti kita akan umumkan program kita. Kita akan bekerja keras dapat mandat dari rakyat. Kalau dukungan kuat, pada saatnya, kita akan deklarasi," kata Prabowo di Jakarta, Jumat (12/7/2013) malam.




Editor : Heru Margianto


















Anda sedang membaca artikel tentang

Prabowo Presiden, 30 Persen Menteri Perempuan

Dengan url

http://thespreadofavianinfluenza.blogspot.com/2013/07/prabowo-presiden-30-persen-menteri.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Prabowo Presiden, 30 Persen Menteri Perempuan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Prabowo Presiden, 30 Persen Menteri Perempuan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger