Tiga Bayi \"Kembar Lima\" Dirawat di Ruang NICU

Written By Luthfie fadhillah on Kamis, 22 Agustus 2013 | 22.53





JAKARTA, KOMPAS.com - Tiga dari dari lima bayi kembar dari pasangan Bagus (37) dan Erika Fentrikana (31) tengah dirawat di intensif di ruang Neonatal Intensive Care Unit (NICU) RSAB Harapan Kita, Jakarta Barat. Masing-masing dirawat dengan perawatan level III.

"Mereka dibantu dengan alat bantu nafas," kata Direktur Medis dan Keperawatan RS Harapan Kita, Didi Danu Kusumo melalui siaran persnya, Kamis (22/8/2013).

Didi memberikan beberapa catatan mengenai penanganan. Menurutnya, perkembangan paru-paru masih pada tahap awal, sehingga tidak mudah menangani masalah kesulitan bernapas. Selain itu, bayi memiliki masa kritis selama tujuh hari pertama.

"Memerlukan sumber daya yang tidak sedikit untuk menangani bayi dalam usia ini. Namun saat ini RSAB mengupayakan penanganan terbaik yang dapat dilalukan," jelas Didi.

Lima bayi kembar itu lahir pada Selasa (20/8/2013) dini hari, dengan empat di antaranya laki-laki, sementara satu lainnya perempuan.

Pada Selasa (20/8/2013) siang, bayi yang lahir pada urutan kedua (laki-laki) meninggal dunia. Bayi tersebut dimakamkan di PU Jeruk Purut, Jakarta Selatan, Rabu (21/8/2013) dengan nama Muhammad Al Hafiz.

Pada Kamis (22/8/2013) siang, bayi yang lahir pada urutan ketiga (perempuan) meninggal dunia. Bayi yang belum diberi nama ini akan dimakamkan di sebelah makam Muhammad Al Hafiz pada Jumat (23/8/2013).




Editor : Tjatur Wiharyo
















Anda sedang membaca artikel tentang

Tiga Bayi \"Kembar Lima\" Dirawat di Ruang NICU

Dengan url

http://thespreadofavianinfluenza.blogspot.com/2013/08/tiga-bayi-lima-dirawat-di-ruang-nicu.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tiga Bayi \"Kembar Lima\" Dirawat di Ruang NICU

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tiga Bayi \"Kembar Lima\" Dirawat di Ruang NICU

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger