Lola Amaria Sindir Koruptor Lewat Film "Negeri Tanpa Telinga"

Written By Luthfie fadhillah on Kamis, 07 Agustus 2014 | 22.14


Jakarta - Maraknya korupsi dan skandal seks para pejabat dinegeri ini rupanya menginspirasi seorang Lola Amaria dengan menyuguhkan sebuah karya terbarunya dalam sebuah film berjudul "Negeri Tanpa Telinga". Hal itu diungkapkan Lola saat press screening film "Negeri Tanpa Telinga" di Djakarta Theather, Sarinah, Jl. Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (7/8).


"Sebenarnya film ini terinspirasi dari banyaknya pejabat di negeri ini yang melakukan korupsi. Mereka dengan sengaja merampas uang rakyat dan mereka pergunakan untuk melegalkan kekuasaan tanpa memikirkan masyarakat kecil. Dan saya melakukan riset dan selalu mengikuti perkembangannya melalui media. Dan dari media pula saya melihat dan juga mendengar maka itu saya coba visualisasikan dalam bentuk parodi politik di film ini," ungkap wanita kelahiran Jakarta, 30 Juli 1977 itu.


Lebih lanjut dijelaskan Lola, butuh waktu panjang dirinya untuk mempersiapkan film yang akan mengambil lokasi di Jakarta, Yogyakarta dan Solo itu. Dia menginginkan agar film yang di produksinya mampu dicerna dengan baik oleh semua lapisan masyarakat.


"Saya butuh riset yang panjang untuk menentukan alur ceritanya, juga membutuhkan waktu yang banyak pula untuk menentukan para pemainnya agar cocok dengan peran mereka di film ini. Namun hal yang terpenting adalah saya harap film ini mampu dicerna dengan baik oleh masyarakat dan dapat menjadi kontrol sosial apalagi film ini hampir sama dengan realitas yang ada di negeri ini. Meskipun sebenarnya yang terjadi lebih kejam dari film ini," lanjutnya.


Dijelaskan pula oleh Juara Wajah Femina tahun 1997 itu, film yang berdurasi 109 menit ini merupakan apresisasi kegundahan sebagian masyarakat akan maraknya korupsi dan pelegalan kekuasaan yang selama ini dilihat di negara ini.


"Saya yang jelas dalam film ini tidak menyebut nama maupun partai apapun. Biarlah asumsi masyarakat saja yang menjabarkan film ini. Namun yang jelas dalam film ini kami mencoba mengupas realita yang ada dimasyarakat dimana kedudukan tinggi itu rentan sekali dengan apa yang kita sebut korupsi dan skandal seks para pejabatnya," tutupnya.


Film "Negeri Tanpa Telinga" ini dibintangi pemain-peman senior seperti Ray Sahetapy, Lukman Sardi, Tata Ginting, T Rifnu Wikana, Kelly Tandiono, Jenny Zhang, Garry Iskak dan sederet pemain film berbakat lainnya. FIlm karya terbaru Lola Amaria ini akan tayang di bioskop-bioskop diseluruh Tanah Air mulai tanggal 14 Agustus 2014.


Anda sedang membaca artikel tentang

Lola Amaria Sindir Koruptor Lewat Film "Negeri Tanpa Telinga"

Dengan url

http://thespreadofavianinfluenza.blogspot.com/2014/08/lola-amaria-sindir-koruptor-lewat-film.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Lola Amaria Sindir Koruptor Lewat Film "Negeri Tanpa Telinga"

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Lola Amaria Sindir Koruptor Lewat Film "Negeri Tanpa Telinga"

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger