Widi "B3" Ajarkan Anak Nilai Kebaikan di Bulan Ramadan

Written By Luthfie fadhillah on Rabu, 17 Juli 2013 | 22.14


Jakarta - Bulan Ramadan adalah momen yang tepat untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama. Hal ini diamini oleh Widi Mulia, personel grup vokal B3.


Di bulan istimewa ini, Widi antara lain terlibat dalam program kemanusiaan "ABC Dapur Peduli". Bersama sukarelawan lainnya, ia ikut membantu menyiapkan makanan berbuka untuk kaum dhuafa di kawasan Senayan, Jakarta.


"Sejak sebelum menikah, saya memang sudah senang membagi-bagikan sembako. Apalagi setelah menikah dan punya anak, momen Ramadan ini benar-benar saya manfaatkan untuk berbagi," kata Widi, saat ditemui di Jakarta, Rabu (17/7) malam.


Lebih dari itu, kesempatan ini menurut Widi, juga dimanfaatkannya untuk mengajarkan nilai-nilai kebaikan kepada kedua anaknya, Dru Prawiro Sasono (5) dan Widuri Putri Sasono (3).


"Lewat kegiatan ini, saya dan suami juga ingin menjadi teladan bagi anak-anak, bahwa seperti inilah sebaiknya kita sebagai umat manusia. Tidak hanya menyumbang dalam bentuk uang, tapi juga dalam bentuk tenaga," ujar istri dari aktor Dwi Sasono ini.


Widi pun bercerita, anak pertamanya yang berusia lima tahun sudah mulai ikut berpuasa. "Kalau tahun lalu puasanya hanya setengah hari, sekarang dia sudah sanggup menahan lapar sampai Magrib," kata Widi bangga.


Diakui Widi, dirinya dan suami sebetulnya tidak mengharuskan anaknya berpuasa seharian penuh. Namun, bila Dru sanggup melakukannya, mereka menjanjikan reward untuk sang buah hati tersebut.


"Karena masih kecil, kami juga tidak memaksakan dia puasa seharian penuh. Tapi kalau dia sanggup puasa penuh minimal 10 hari, dia boleh meminta mainan yang dia mau," kata penyanyi kelahiran Jakarta, 29 April 1979 ini.


Cara tersebut, menurut Widi pula, rupanya berhasil memancing anak tertuanya itu untuk ikut berpuasa. Sementara untuk anaknya yang kecil, karena masih berumur tiga tahun, baru sebatas diperkenalkan pada puasa Ramadan.


"Yang paling kecil hanya ikutan sahur dan berbuka saja. Tapi dia juga mulai belajar puasa sampai jam 9, lalu berbuka. Yang penting, dia sudah mulai familiar dengan puasa," tutup penyanyi jebolan Asia Bagus ini.



Anda sedang membaca artikel tentang

Widi "B3" Ajarkan Anak Nilai Kebaikan di Bulan Ramadan

Dengan url

http://thespreadofavianinfluenza.blogspot.com/2013/07/widi-ajarkan-anak-nilai-kebaikan-di.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Widi "B3" Ajarkan Anak Nilai Kebaikan di Bulan Ramadan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Widi "B3" Ajarkan Anak Nilai Kebaikan di Bulan Ramadan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger